4 Alasan Kenapa File Master Game & Software Harus Di WinRAR


WinRAR adalah salah satu dari sekian banyaknya software untuk pengarsipan sebuah file entah itu di komputer atau di android/iOS sekalipun, jika kalian bertanya kenapa penulis memilih software WinRAR dibandingkan software pengarsipan lainnya? jawabannya simpel..!!

karena waktu pertama memegang komputer, software ini sudah terinstall di laptop mimin.. jadi kebiasaan pake WinRAR... hehehehehe


Nah, balik lagi ke topik yang akan saya bicarakan...!!
terkadang atau bisa kita bilang saja kebanyakan orang saat ini (terutama pengguna komputer) jarang sekali mengarsipkan file mereka entah itu game atau software installer yang mereka miliki untuk di arsipkan...

kalo kalian bertanya lagi, kenapa harus di arsipkan file master game atau software yang ada di komputer kita?
jawabannya adalah karena:


1. Mencegah Virus Merusaknya
Ada kalanya kita sebagai pengguna komputer lalai di sisi keamanan, yang mana komputer kita terjangkit oleh sebuah virus nakal perusak isi dari komputer kita.
maka daripada itu, pengarsipan sebuah file bertujuan agar virus yang telah menginfeksi OS System kita, tidak dapat merusak file installer software dan game yang kita miliki.
jika tidak di arsipkan, bentuk file master biasanya akan berformat .exe dan memiliki beberapa sub folder di dalamnya...  tapi kalau kita arsipkan dengan software seperti WinRAR maka file master akan berformat .rar, juga hasilnya akan hanya ada 1 buah file saja yang komplit di dalamnya.


2. Menghemat Space Memory
Satu lagi nih keuntungan jika file master game dan software yang ada di dalam komputer kita arsipkan, ternyata kalo kita mengarsipkan sebuah file ke dalam bentuk .rar misalnya..
maka size atau ukuran dari file itu sendiri akan mengecil, dikarenakan ketika kita mengarsipkan sebuah file ke dalam bentuk .rar maka file itu akan terkompress... hasilnya ukuran asli file tersebut akan mengecil.


3. Agar Lebih Rapi
Apakah kamu tipe orang yang pelupa meletakkan dimana data yang hendak akan kamu cari di dalam komputer kamu?
kalo iya, maka pengarsipan sebuah file seperti master game akan sangat memudahkan kamu dalam mencari file tersebut.
karena seperti yang saya katakan di atas tadi, pengarsipan membuat sebuah file atau beberapa file yang tadinya misalkan berjumlah 30 file lebih. akan disatukan menjadi 1 file yang sangat rapi...!! dan tentu saja ketika kita sudah menggabungkan file tersebut, kita dapat membongkarnya kembali..


4. Data Lebih Terjaga Keamanannya
Pernah mengalami kasus temen kamu mencuri data di dalam komputer milikmu?
nah, maka pengarsipan sebuah file terutama master game dan software di dalam komputer adalah solusinya... selain dapat menggabungkan beberapa file menjadi satu, pengarsipan file juga dapat memberikan dampak dari segi keamanan file itu sendiri..
file yang kamu arsipkan dapat kamu tambahkan password / kata sandi, jadi meskipun file kamu dicuri oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab. mereka tidak akan pernah bisa membuka file tersebut kalo tidak mengetahui password atau kata sandi yang kamu pasang ke file pengarsipan tadi.


Memang dari segi kelemahannya adalah pengarsipan sebuah file di dalam komputer kita akan terasa lama, jika file yang hendak di arsipkan berukuran besar. akan tetapi untuk sebuah keuntungan yang saya sebutkan di atas tadi, kenapa tidak kan? huehehehehehe
jadi sob, artikel saya tentang "4 Alasan Kenapa File Master Game & Software Harus Di WinRAR" saya tutup sampai disini dulu yah, kalo ada kekurangan dari poin-poin di atas, atau mau nambahin keuntungan dari pengarsipan sebuah file, monggo ayo dikomentari. karena sharing is care :D

Tambahan, jika kalian ingin mendownload software WinRAR.. silahkan mengklik tombol download di bawah ini.. (ukuran softwarenya lumayan kecil)

http://www.win-rar.com/start.html?&L=0


0 Response to "4 Alasan Kenapa File Master Game & Software Harus Di WinRAR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel