Ketsuekigata-kun, Anime & Komik Tentang Sifat Golongan Darah



Menurut Wikipedia, Golongan Darah adalah ilmu pengklasifikasian darah dari suatu kelompok berdasarkan ada atau tidak adanya zat antigen warisan pada permukaan membran sel darah merah. Hal ini disebabkan karena adanya perbedaan jenis karbohidrat dan protein pada permukaan membran sel darah merah tersebut.

Nah, berdasarkan data yang ada pada ilmu kedokteran saat ini. hanya terdapat 4 jenis golongan darah yang ada di dunia ini, antara lain adalah golongan darah A, B, O dan AB.


Karena pada dasarnya setiap golongan darah memiliki keunikannya masing-masing seperti contohnya golongan darah O yang dikenal sebagai Donor Universal (yang artinya golongan darah O, dapat menyumbangkan darahnya ke golongan darah lainnya), dan juga tak lupa golongan darah AB yang biasa dikenal sebagai Resipien Universal (yang artinya golongan darah AB dapat menerima semua jenis golongan darah dari A, B, O dan juga AB itu sendiri).

Balik lagi ke topik pembicaraan seperti judul postingan di atas...
setelah kita tahu sedikit tentang ilmu golongan darah, rupa-rupanya di jepang sendiri ada seoramg guru kesenian yang membuat Anime / Animason dan juga komik bernama Park Dong-Sun (박동선) yang menceritakan bagaimana kalo golongan darah itu memiliki sifat masing-masing yang unik, antara lain adalah:
  • Golongan Darah A: Digambarkan bahwa Golongan Darah A memiliki sifat yang sangat rajin dan peduli terhadap keluarga juga teman-temannya, akan tetapi si Golongan Darah A ini terlalu mencemaskan masa depannya akan seperti apa.. jadi biasanya Golongan Darah A akan cepat pesimis.
  • Golongan Darah B: Diceritakan Bahwa Golongan Darah B sifatnya sangat bebas dan mudah bergaul dengan siapa saja. dia tidak takut akan jadi seperti apa masa depannya, yang penting kita harus menikmati hidup kita saat ini, akan tetapi sifat buruk dari Golongan Darah B adalah  karena sifatnya terlalu bebas. seringkali Golongan Darah B dianggap meremehkan waktu dan dicap sebagai pemalas.
  • Golongan Darah O: biasanya yang Golongan Darah O adalah orang yang paling gigih diantara golongan darah lainnya dalam menggapai mimpi serta cita-cita, akan tetapi si Golongan Darah O ini akan kehilangan motivasi dan semangan jika tujuan hidupnya gak jelas. (Alias suka BAPER)
  • Golongan Darah AB: Diceritakan dia ini si Golongan Darah AB adalah manusia setengah Alien, karena apa? tidak ada yang tahu apa isi hatinya kecuali dia dan tuhan. lain di muka lain di hati. karena biasanya para pemilik Golongan Darah AB jarang berbicara dan hanya suka berfikir di dalam hatinya seperti Golongan Darah A, tapi tidak terlalu pesimis seperti Golongan Darah A dan memiliki sifat bebas layaknya Golongan Darah B, tapi dia rajin tidak seperti Golongan Darah B.. sifat Golongan Darah AB adalah campuran antara sifat baik Golongan Darah A dan Golongan Darah B..


Bagaimana? adakah yang merasa sifatnya mirip seperti di atas?
kalo gitu mimin bakalan bagikan beberapa komik yang dibuat oleh Park Dong-Sun (박동선), dan telah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia oleh orang-orang yang tak ingin disebutkan namanya.. (yang pasti bukan mimin, LIAT Aje Sumbernya dari gambar di bawah ini) hehehehehe

Kalo kekecilan Zoom aja, klik gambarnya...

  • Cara Menahan Amarah Menurut Golongan Darah


  • Pola Pemikiran Golongan Darah Tentang Kehidupan (Urutan A, B, O, AB)





  • Tentang Isi Hati dari masing-masing Golongan Darah



  • Dan yang ini ceritanya lagi mandi menurut sifat Golongan Darah



Begimane? udah merasakan ada persamaan sama sifat kamu-kamu semua sob...? hehehehehe
komik ini dibuat berdasarkan survey dari sekumpulan orang-orang yang menjawab pertanyaan tentang apa, bagaimana dan kenapa dari Jepang... jadi jangan dijadikan patokan buat menilai orang dari golongan darahnya ya sob.. huehehehe

Nah, kalo di atas saya sudah membagikan komik dari "Ketsuekigata-kun, Anime & Komik Tentang Sifat Golongan Darah" sekarang saya akan membagikan versi Anime'nya:






0 Response to "Ketsuekigata-kun, Anime & Komik Tentang Sifat Golongan Darah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel