9 Anime Buatan Orang Indonesia Yang Mungkin Kamu Belum Tahu


Laju perkembangan animasi di indonesia bisa kita katakan memang cukup lambat dibandingkan negara tetangga kita yang disebelah.. mungkin karena faktor eksternal maupun internal yang dikit-dikit gaboleh inilah itulah, sensorlah, gak boleh darahlah dan aablaablaabla... hehehehehehe
namun semua itu tidak menutup kemungkinan lahirnya sebuah karya menakjubkan yang disebut animasi atau Anime versi Indonesia.. yahhh, yahhh Anime emang dasarnya dari Jepang tapi Indonesia juga bisa kok buat Anime versi sendiri-sendiri tanpa perlu campur tangan orang luar..

Baca Juga : Tips Mengkoleksi Anime Di PC / Komputer

Mungkin ada yang kenal Adit dan Sopo Jarwo? wkwkwkwkwk itu bukan Anime kawan, tapi lebih mengarah ke kartun... memang sih perbedaan Anime dan Kartu tipis banget, mangkanya emak-emak kalo liat mimin nonton Anime di Laptop sering disangka nonton kartun :v
lebih mudahnya sih perbedaan Anime dan Kartun itu biasanya terletak pada Jalan Cerita dan Desain Karakternya, kalo Kartun alur ceritanya monoton dan gak jelas (biasanya).. dan kalo Anime sudah jelas alur ceritanya bermacam-macam dan banyak jenisnya.. ada yang buat remaja,dewasa,om-om atau-pun tante-tante boleh.. :v

udah ahh, kita mulai aja.. ohh iya, nomor urutan bukan menentukan bagus atau tidaknya Anime Buatan Anak Indonesia di bawah ini. cuman sebagai nomor agar rapi :)


9. PDKT - The Animation

Anime ini menceritakan tentang sepasang kekasih yaitu "Derry" & "Bella", Awalnya Derry menelpon Bella untuk bertemu di sebuah taman yang jaraknya lumayan jauh dari rumah mereka, dan pada akhirnya mereka janjian pada pukul 9 pagi, lalu ketika pagi tiba, dengan mendadak "Tono" teman Derry menelpon Derry untuk bermain di Warnet Fla, saat itu derry menolak permintaan tono, dan akhirnya dengan terpaksa Derry menyetujui-nya, lalu ketika di jalan secara tidak sengaja derry kena hambatan, dan bertemu dengan gadis rumah yaitu "Keyran" , disini Derry Melupakan Janji yang di buat pada Bella & Tono.



8. CHANGE! SHIFT

Anime ini buatan Mi Motion, bercerita tentang kisah seorang karyawan minimarket yang bernama Aditya Dika. pada awal mula ceritanya ketika itu Adit sedang menaiki sebuah transportasi umun, kemudian dia bertemu dengan Suci. Adit dan Suci yang kelihatannya sangat serasi ini sebenarnya sering bertengkar, dan juga selain dua tokoh yang saya sebutkan itu ada lagi dua tokoh yang mana ada seorang cewek bernama isyah dan cowok berkacamata bernama Bani.


7. Tikam Samurai
Anime Tikam Samurai ini dibuat oleh Radhian Rahim, Lilik Sumantoro, M Assarudin dkk, ceritanya berdasarkan pada novel karya Makmur Hendrik yang menceritakan tentang seorang pemuda bernama Bungsu yang menjual negaranya hanya untuk alasan mendapatkan uang agar dia bisa berjudi. Orang tuanya yang mengetahui tindakan si Bungsu tersebut sangat kecewa terhadap dia, hingga suatu hari semua tentara penjajah membunuh semua keluarganya menggunakan pedang samurai dan ibunya sebelum meninggal berpesan agar si Bungsu jangan berjudi dan mengkhianati negaranya sendiri lagi.


6. Sekotak Harapan
Sekotak Harapan bercerita tentang seorang mahasiswa yang bekerja keras untuk mencapai cita-citanya, Anime ini Dibuat Original oleh mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak. Dibuat oleh 13 orang dan 1 animator selama 3 bulan untuk mengikuti sebuah lomba Gemastik 8.


5. Batte of Surabaya
Anime ini menceritakan tentang petualangan seorang anak muda bernama Musa, dia adalah seorang penyemir sepatu yang menjadi kurir bagi perjuangan arek-arek Suroboyo dan TKR dalam peristiwa pertempuran dahsyat November 1945 di Surabaya. (Wikipedia)


4. Vatalla - Sang Pelindung
Anime Vatalla - Sang Pelindung ini buatan Studio Kampoong Monster, menceritakan tentang sebuah dunia bernama Cyodyayalla yang sedang dilanda kerusakan dan kehancuran. hanya Sang Rambut Emas dan Vatalla sang pelindung yang dapat menyelamatkan dunia tersebut, kelima anak yang terpilih akhirnya terseret ke sebuah petualangan yang menegangkan dan penuh marabahaya. mereka memiliki 2 macam pilihan, mencari dan melindungi jantung dunia Cyodyayalla atau malah membiarkannya hancur bersama dengan bumi.


3. PaperPlane
Sebuah Anime drama yang berlatar belakang di Kota Solo, Anime ini mengupas tentang seluk beluk kehidupan dunia di zaman sekarang dengan masyarakat yang hanya peduli terhadapt teknologi dan gadget mereka masing-masing. Anime ini dibuat oleh Aji Nugroho dan dibantu oleh temannya Bhyan Apriliyan untuk cerita-nya.


2. The Vigilante
Bercerita tentang seorang siswa pintar dengan rasa keadilan yang benci kecurangan, Candra Utama melaporkan kecurangan ujian yang terjadi di sekolahnya. Namun karena usahanya tidak mendapatkan respon yang diinginkan dari guru, dia merencanakan untuk melakukan hukuman itu sendiri dengan meracuni teman-teman nya di acara kelulusan. (Dikutip Langsung Dari Sumbernya)


1.Angel Dives
Anime Angel Dives ini dibuat oleh Studio Mi Motion, bercerita tentang ummm.. Anak muda yang punya sayap?? huuhh?? Lalu ada kekuatan, bisa terbang di langit, bertempur dengan para Angel lainnya, ciaattt-ciattt dan aaarrrgggg...!! tonton aja deh pokoknya hehehehe Genre'nya Comedy sama Supernatural.!! Supernatural itu bahasa Indonesia-nya Orang Pinter = Dukun :v


Yupss... itu dia "9 Anime Buatan Indonesia Yang Mungkin Kamu Belum Tahu", terlepas dari kelebihan maupun kekurangannya kita patut berbangga diri karena Indonesia sudah mampu membuat Animasi / Anime buatan Dalam Negeri tanpa perlu campur tangan oleh orang Luar sono.. hehehehehehe

kalo gitu cukup segini dulu postingan kali ini, sampai jumpa pada lain kesempatan.. byee :)

0 Response to "9 Anime Buatan Orang Indonesia Yang Mungkin Kamu Belum Tahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel