Pengertian WebDL, BD, CAM, HDRip DLL, Ketika Akan Mendownload Sebuah Film / Anime


Mungkin pembaca blog sekalian ada yang suka hunting film? atau dalam Bahasa Indonesianya suka berburu film berkategori The Movie terbaru di internet.. entah itu yang sudah tayang di TV, atau yang belum keluar sama sekali di bioskop??

Nah, kali ini mimin Siluman Komputer bakalan kasih tau kalian semua apa itu "Pengertian WebDL, BD, CAM, HDRip DLL, Ketika Akan Mendownload Sebuah Film / Anime" yang mana juga termasuk film berkategori Box Office, Hollywood atau-pun Anime The Movie...


Karena dari pengalaman mimin sendiri, saya juga pernah kena zonk waktu akan mendownload sebuah film berkategori CAM. yang mana waktu itu mimin buang-buang kuota 2GB lebih cuman buat nonton film burem -_-

Okey... lanjut ke titik permasalahannya..!! di bawah ini saya akan menjelaskan secara singkat, padat dan sejelas-jelasnya tentang pengertiannya.. 


BD / Blu-ray Disc
merupakan jenis film tertinggi (paling utama saat ini) dari jenis film yang di sharing di internet, dan sudah tersedia dalam kualitas 480p, 720p, 1080p (1K) di website-website yang menyediakan link download sebuah film.
dan untuk kualitas 2K, 4K belum tersedia di internet. karena kualitas tersebut untuk menontonnya haruslah mempunyai monitor atau layar yang sangaaaaaaat lebar biar puas menontonnya seperti bioskop. (dan yang pasti ukurannya lebih dari 10GB) :v
kelebihan film berjenis BD / Bluray Disc ini menonjol di segi effect video atau suara yang di hasilkan sangat jernih untuk film, dan uncensored untuk anime.. (taulah istilah sinar dewa) :v

dan tentu saja, diperlukan komputer dengan spesifikasi yang lumayan tinggi juga untuk dapat memutar fil BD yang versi 1080p (1K) dari jenis film ini sendiri... lebih bagus lagi komputer keluaran tahun 2013 ke atas dan banyak thread core lebih bagus lagi memutar film berjenis BD / Bluray Disc.


BRRip / Bluray
merupakan istilah lain dari Bluray karena hasil Ripping (diperkecil) dari Bluray sehingga kualitasnya pun sama seperti BD. dan BRRip merupakan kualitas tertinggi (kedua) dari jenis film sharing saat ini, biasanya resolusi BRRip ini sendiri tersedia dalam kualitas 720p dan 1080p.
yang mana semakin tinggi kualitasnya, maka spesifikasi komputer yang diperlukan juga haruslah tinggi pula untuk memutar film jenis ini.. minimal kualitas film 720p harus komputer dengan Dual Core dan RAM 2GB untuk dapat memutar film jenis ini agar tidak terjadi LAG saat diputar.


WEB-DL
kualitas film ini sedikit dibawah BRRip atau bisa kita katakanlah sedikit setara. biasanya di sebuah website yang menyediakan link download sebuah film, kualitas WEB-DL akan muncul pertama kali sebelum BRRip muncul.
Source WEB-DL kebanyakan di unduh dari iTunes Store atau situs lainnya yang menyediakan siaran TV Melalui jaringan internet. dan resolusi yang tersedia biasanya adalah 720p dan 1080p. (tapi kejernihan film yang dihasilkan masih kala sama BRRip / sedikit burem)


HDRip dan HDTV
kedua kualitas dari jenis film yang satu ini cukup layak untuk ditonton, karena dari segi gambar dan suara yang dihasilkan cukup bagus dan ukuran dari filenya tidak terlalu besar.
HDTV adalah hasil Ripping dari TV dengan kualitas HD (High Definition), jadi gambar dan suaranya cukup bagus. dan kebanyakan dari kualitas film jenis ini dipakai untuk serial TV yang tayang seminggu sekali.


PPV
adalah singkatan dari "Pay Per View". kualitas dari film yang satu ini bergantung kepada source recordernya itu sendiri, karena PPV dihasilkan dari sebuah screen televisi yang dihubungkan atau direkam ke PVR atau DVD Recorder.
jadi jika ketika proses perekaman film berjenis PPV mengalami Bad Signal, maka film yang dihasilkan akan terdapat noise video (istilahnya itu kalo Antena TV kurang bagus sinyalnya).


DVDRip
adalah salinan kaset DVD Original, kualitas gambar dan suaranya cukup bagus dari BRRip namun dengan ukuran yang jauh lebih kecil.


DVDScr
kualitas ini sendiri termasuk kategori (hemat kuota) wkwkwkwkwk, dan kualitas yang tersedia untuk film berjenis ini terbilang "gile lu ndro".
karena telah ada versi kualitas 240p dan 360p untuk film yang berdurasi 1 - 2 jam. baik gambar, suara, effect yang dihasilkan dari kualitas DVDScr terbilang cukup burem.. (bikin perih di mata)
saran mimin jangan download film kualitas DVDScr untuk sebuah film fighting karena gambarnya akan pecah-pecah. atau jangan download sama sekali versi yang satu ini.


CAM
merupakan kualitas terburu (nomor satu) saat ini dalam dunia film sharing. kualitas film CAM merupakan hasil dari rekaman Camera Digital yang diambil langsung di bioskop sehingga kadang suara penonton, dan penonton yang lalu lalang ikut terekam juga di video CAM ini.
Rekaman film kualitas CAM biasanya direkam menggunakan Mini Tripod sehingga sering terdapat sedikit goncangan dari si perekam film.


HDCAM
kualitas ini sama seperti CAM, hanya saja gambar dan suara yang dihasilkan agak lebih baik daripada versi CAM.


TS
TS = Thread State? bukan woyyyy.. wkwkwkwkwkwk
TS adalah singkatan dari "Telesync" merupakan kualitas film yang lebih baik daripada CAM / HDCAM, dan juga peralatan yang digunakan untuk merekam sangat baik seperti perekam video beresolusi tinggi dan terdapat mic super gede di samping kameranya.. jadi kualitas film TS lebih baik daripada kedua jenis film di atas.


Akhir kata mimin hanya dapat berpesan bagi kamu-kamu yang suka mendownload sebuah film di internet adalah, lebih baik menunggu sebuah film berjenis BRRip atau lebih baik lagi BD untuk kualitas gambar dan suara yang sangat bagus... demi kenyamanan saat menonton filmnya.
daripada gak sabaran menonton sebuah film yang kualitasnya hanya sampai pada versi CAM saja, kalo istilahnya itu buang-buang kuota aje..!! ntar malah redownload lagi :v


0 Response to "Pengertian WebDL, BD, CAM, HDRip DLL, Ketika Akan Mendownload Sebuah Film / Anime"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel