Tutorial Menonaktifkan Suggested Article Di Browser Google Chrome Android


Google Chrome adalah salah satu browser terbaik saat ini yang dibuat oleh raksasa Google sendiri, jadi sudah pasti dari segi keamanan dan kenyamanan saat memakai google chrome terjamin bagi penggunanya. akan tetapi yang namanya buatan manusia tidak terlepas dari adanya ketidasempurnaan dan bertolak bekarang dengan selera user masing-masing.


Nah, salah satu hal yang mengganggu bagi sebagian orang (termasuk mimin) ketika menggunakan Google Chrome adalah fitur dari Suggested Article yang menurut mimin memang bermanfaat untuk menampikan informasi dan berita unik, yang diambil dari hobi kita saat berselancar di internet menggunakan Google Chrome.

Tetapi tanpa kita sadari biaya data dan kuota akibat penampilan otomatis dari Suggested Article cukup menguras kuota internet, jadi sangatlah tidak cocok bagi kalangan pengguna internet yang hendak berhemat kuotanya.
maka daripada itu pada tutorial kali ini mimin bakalan menjelaskan "" yang gampang-gampang sudah. karena fitur penonaktifannya tersembunyi.

1. Pertama-tama silahkan buka terlebih dahulu Google Chromenya. (usahakan Smartphone dalam keadaan terhubung ke Internet).

2. Akan tampil Suggested Article seperti gambar di bawah ini.


3. Ketik di Address Bar kode berikut dan kunjungi kayaknya membuka sebuah website ==> "chrome://flags/#enable-ntp-popular-sites" lalu cari “Show popular sites on the New Tab page” pada tabnya. dan ubah pengaturannya ke "Disable".


4. Kemudian pada tab yang sama ketik kode ini juga di Address Bar ==> "chrome://flags/#enable-ntp-snippets" dan cari kalimat "Show server-side suggestions on the New Tab page" terus ubah ke pengaturan "Disable".


5. Keluarkan semua tab tadi, dan close aplikasi Google Chrome tersebut. dan bukalah kembali.


Gimana? iklan yang tidak jelas seolah-olah memata-matai koneksi internet kita sekarang sudah hilang bukan? hehehehehe... jika cara di atas tidak berhasil berarti kamu salah dalam langka-langkahnya, harap di ulangi sampai berhasil yak...
Kalo gitu mimin cabut dulu, karena masih banyak pekerjaan yang harus mimin lakukan... bye :)

0 Response to "Tutorial Menonaktifkan Suggested Article Di Browser Google Chrome Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel