Cara Merubah Drive Icon Pada Windows 7


Masih pakai Windows 7 dan berat buat Upgrade ke Windows 8.1 atau Windows 10? berarti kamu-kamu semua membaca postingan yang tepat. karena kali ini mimin Siluman Komputer bakalan kasih kalian trik keren "Cara Merubah Drive Icon Pada Windows 7" yang mana trik ini hanya sedikit orang saja yang tahu atau bahkan ada yang tidak tahu sama sekali.


Pada dasarnya trik merubah Drive Icon pada tampilan Windows 7 hanya dapat dilakukan ketika kita menginstall sebuah SkinPack. Btw SkinPack adalah sebuah tools untuk merubah tampilan Windows (biasanya Windows 7) menjadi lebih menarik dan lebih keren dengan konsekuensi memory dan RAM pada komputer menjadi berat (kemungkinan besar menyebabkan LAG).
akan tetapi mimin punya trik untuk mengubah Drive Icon pada Windows 7 tanpa harus menginstall SkinPack lagi.. jadinya aman deh, Windows 7 kalian gak akan rusak/error oleh beberapa kasus SkinPack dan berujung pada Install Ulang Windows.

Okey langsung saja simak baik-baik tutorial di bawah ini sob. :)


1. Pertama-tama hal yang kamu butuhkan untuk mengubah Drive Icon pada Windows 7 adalah dengan menggunakan software "Drive Icon Changer" (klik untuk mendownload).

2. Kalau softwarenya sudah di download, silahkan ekstrak dan klik kanan pada softwarenya. dan pilih Run as administrator.


3. Silahkan pilih Drive mana yang akan di ubah iconnya. saya contohkan seperti di bawah ini, mimin akan mengubah Drive berlabel (C:).


4.Kemudian klik Install pada softwarenya.


5. Silahkan pilih icon mana yang akan kamu jadikan Gambar pada Drive tadi, akan tetapi yang perlu di ingat adalah jenis file yang mendukung Icon Drive hanya berformat (.ico) "cari sendiri di google tergantung minat masing-masing atau bisa juga bikin sendiri menggunakan Adobe Photoshop).


6. Done. Icon pada Drive kita telah berubah dan terlihat lebih keren daripada Windows temen kalian, huehehehehehehe


7. Untuk mengembalikan Icon pada Drive yang telah kita ubah iconnya. silahkan pilih Uninstall pada software tadi.

Perlu diketahui bahwa mengubah Drive Icon pada Windows 7 ini mimin praktekkan pada Windows 7 Ultimate (64Bit), jika dirasa ada error atau ada kasus icon pada drive tidak berubah setelah kita praktekkan tutorial di atas. silahkan restart terlebih dahulu komputer sobat dan lihat lagi drivenya.

0 Response to "Cara Merubah Drive Icon Pada Windows 7"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel