Cara Merubah Sound Startup Pada Windows 7


Apakah kamu tahu  sob, Windows 7 adalah windows sejuta umat yang sampai sekarang masih banyak dipakai oleh kalangan pelajar, pegawai kantoran bahkan warnet-warnet di tempat mimin kebanyakan memakai windows 7 untuk system operasi milik mereka.
Tak mengherankan jika banyak sekali trik-trik dan tutorial yang berserakan di google mengenai topik tentang windows 7 ini. memang karena windows 7 itu userfriendly dan memakai memory HDD lebih sedikit ketimbang dengan versi  windows 8 dan windows 10 milik Microsoft.


Jadi apa itu Sound Startup pada Windows 7? Sound Startup sendiri menurut pendapat mimin adalah suara yang berbunyi ketika komputer milik kita baru dinyalakan. nah, ini berfungsi sebagai penanda bahwa Operating System Windows 7 telah aktif di Monitor juga sebagai pengecek speaker pada komputer berfungsi dengan benar.
Nah, pada kesempatan kali ini mimin Siluman Komputer bakalan berbagi trik buat kalian "Cara Merubah Sound Startup Pada Windows 7" yang mana kebanyakan pengguna Windows 7 tidak tahu menahu tentang trik ini, hanya sedikit yang mengetahuinya.
Oke, langsung saja kali simak baik-baik triknya di bawah ini.

1. Pertama-tama kamu membutuhkan software bernama "Windows 7 Sound Startup Changer", klik untuk mendownload.


2. Klik kanan pada softwarenya, lalu pilih Run as administrator.


3. Klik Yes pada tampilan seperti gambar di bawah ini.


4. Kemudian pilih opsi Replace pada software tersebut.


5. Cari SFX (Sound Effect) musik berformat ( .wav ) karena software ini cuman support format file itu saja. dan juga jangan memakai SFX yang terlalu panjang, usahakan yang berdurasi 5 - 7 detik saja. (SFX Cari sendiri di google)


6. AND DONE, Silahkan Restart komputer sobat dan lihat hasilnya. :)

Mungkin pada link download yang saya berikan di atas tampilan dari "Windows 7 Sound Startup Changer" tidak akan sama persis seperti punya mimin, akan tetapi fungsinya tetap sama saja. jadi jangan hanya terpaku pada tutorial yah.

jika dirasa ada yang perlu ditanyakan, tulis di kolom komentar. :)

0 Response to "Cara Merubah Sound Startup Pada Windows 7"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel