Pengertian Dan Fungsi Dari Warna-Warna Harddisk WD Blue, Green, Purple, Red, Black, Gold


Harddisk WD atau kepanjangan dari Western Digital adalah salah satu nama dari harddisk yang bersaing ketat dengan Harddisk Seagate. yang membedakan harddisk WD dengan harddisk yang lainnya adalah dari segi keanekaragaman versi-versi WD yang ditandai dengan warna-warna pada tiap kemasan Harddisk WD itu sendiri. tentu saja bagi kebanyakan orang awam hal ini membuat kita bingung harus memilih harddisk WD yang berwarna apa yang terbaik?


Kebetulan beberapa bulan kemarin sebelum postingan ini dibuat, mimin sempat kebingungan juga dalam membeli dan memilih warna dari harddisk WD untuk keperluan mimin dalam membackup film, anime, master software dan game. 
nah, jadi warna-warna dari harddis WD (Western Digital) ini fungsinya untuk apa sih? simak baik-baik postingan mimin Siluman Komputer di bawah ini.


WD Blue (Biru)
Versi dari WD Blue ini sendiri merupakan jajaran harddisk yang memiliki keseimbangan antara performa dan kehandalan bagi kalangan pengguna rumahan yang memakai komputer desktop. WD Blue sangat cocok untuk kebutuhan komputer seperti office, browsing dan untuk kebutuhan data yang tidak terlalu besar. (dan saat ini tersedia dalam kapasitas 320GB, 500GB dan 1TB).

WD Green (Hijau)
Versi WD Green ini bisa dibilang ramah lingkungan, karena bekerja pada suhu rendah dan tidak boros dalam pemakaian daya listrik. sehingga WD Green ini lebih tahan lama pemakaiannya dan tidak cepat rusak.
Selain itu WD Green memilik kemampuan untuk menurunkan RPM Harddisk (Rotation Per Minutes) yang dari 5400RPM saat melakukan pekerjaan ringan dan meningkat jadi 7200RPM saat pekerjaan berat dengan teknologi IntelliSeek dan InteliPower. (saat ini WD Green tersedia dalam kapasitas 500GB, 1TB, 2TB).

WD Purple (Ungu)
WD Purple dirancang khusus untuk menampung data video dari CCTV secara real time selama 24 Jam Nonstop. WD Purple sudah dilengkapi dengan teknologi AllFrame and Advance Format Technology (AFT), yang membantu mengurangi hilangnya rekaman video pada saat harddisk WD Purple ini rusat ataupun Bad Sector. (saat ini WD Purple tersedia dalam kapasitas 4TB, 8TB dan 10TB).

WD Red (Merah)
WD Red dikhususkan bagi pengguna yang berkutat pada jaringan Storange dan Server untuk sebagai media penyimpanan data online dari sebuah website secara realtime 24 Jam. Suhu rendah, konsumsi daya rendah dan tidak berisik adalah salah satu ciri khasnya.
WD Red yang berlabel warna merah pada kota kemasannya sangat bagus digunakan untuk server akan tetapi tidak bagi pengguna rumahan ataupun sebagai OS System. (saat ini WD Red tersedia dalam kapasitas 8TB, 16TB, 20TB).

WD Black (Hitam)
Western Digital Black adalah seri harddisk keluaran WD yang paling tinggi nomor 2 di dalam kelasnya yang biasanya hanya tersedia untuk ukuran 3.5 saja. dan WD Black mempunyai performa lebih cepat daripada seri Blue,Purple ataupun Green.
seri WD Black ini dikhususkan bagi pengguna yang ingin memiliki performa tinggi dalam mengakses data (kecepatannya setara dengan SSD) dan sangat cocok untuk pengguna dari segmen multimedia, desain dan gaming. (saat ini tersedia dalam kapasitas 5TB, 8TB, 16TB).

WD Gold (Emas)
Western Digital berwarna Emas diklaim sebagai varian paling tertinggi diantara semua varian warna dari Harddisk WD. Karena WD Gold dirancang untuk Data center/Server yang memerlukan efisiensi daya lebih tinggi serta pengaksesan data yang besar perdetiknya. jadi jika kamu admin dari sebuah server besar seperti Facebook, Twitter atapun Instagram, kamu sangat perlu WD Gold ini sebagai daya tampung dari aktifitas server website kamu. (saat ini tersedia dalam kapasitas 10TB, 20TB, 60TB).


yups itu dia postingan mimin kali ini tentang "Pengertian Dan Fungsi Dari Warna-Warna Harddisk WD Blue, Green, Purple, Red, Black, Gold" yang mana pastikan kalian jika ingin membeli harddisk WD cari yang sesuai budget dan sesuai kebutuhan kamu sob. biar lancar dalam menjalankan aktifitas di komputer tanpa kendala.
Oh iya, btw admin Siluman Komputer menggunakan Harddisk WD Green sebagai saranan BACKUP data di komputer mimin. XD


0 Response to "Pengertian Dan Fungsi Dari Warna-Warna Harddisk WD Blue, Green, Purple, Red, Black, Gold"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel