Tata Cara Mengirim File Menggunakan ShareIt Antara Smartphone Ke Laptop


Siapa sih yang tidak kenal dengan logo seperti gambar di atas..!!! yups, itu adalah gambar dari sebuah aplikasi Android bernama ShareIt. yang mana fungsinya sendiri sebagai aplikasi pengiriman file-file antar Android ataupun Laptop dengan kecepatan tinggi. (lebih kencang daripada kalo kita menggunakan Bluetooth dalam hal berkirim sebuah file). hal ini dikarenakan ShareIt menggunakan jaringan WiFi sebagai sarana jaringan transfer file.


Namun bagi sebagian orang atau karena keseringan update, ShareIt versi Komputer, PC atau juga Laptop mengalami perubahan drastis. baik itu secara fitur, mode ataupun tampilannya banyak perubahan yang mengakibatkan pengguna lama yang sudah familiar dengan tampilan ShareIt sebelumnya menjadi bingung.

Okey, maka daripada itu mimin Siluman Komputer bakalan kasih tutorial buat kalian "Tata Cara Mengirim File Menggunakan ShareIt Antara Smartphone Ke Laptop" secara singkat, padat dan jelas.


1. Pertama-tama kalian harus mempunyai aplikasi ShareIt terlebih dahulu donk... untuk mendownloadnya silahkan klik disini. (untuk windows,android,iOS).

2. Download dan Install ShareIt untuk Laptop dan Untuk Smartphone.

3. Kalau sudah silahkan buka ShareIt di Laptop terlebih dahulu seperti gambar di bawah ini. (usahakan atur sandi wifi shareit yang mudah di ingat saja).


4. Lalu beralih ke Smartphone, saya contohkan mengirim sebuah file... (klik kirim seperti tanda panah pada gambar).


5. Kemudian pilih "Sambungkan ke PC" untuk mendeteksi WiFi yang telah di pancarkan oleh Laptop kita tadi.


6. Pilih nama Laptop sobat, kalo yang keluar nama Laptop orang lain jangan di klik... silahkan scan kembali sampai nama Laptop sobat terdeteksi.


7. Masukkan sandi WiFi ShareIt yang ada di Laptop sobat tadi.


8. Tunggu sebentar.


9.Lalu silahkan cari file apa yang ingin sobat kirim dari Smartphone ke Laptop. kalo sudah di pilih semua yang ingin dikirim, silahkan klik Kirim.


10. Bisa kita lihat progress bar pengiriman file dari Smartphone ke Laptop pada menu Riwayat di ShareIt. dan kalo mau berkirim file sebaliknya dari Laptop ke Smartphone. kita tinggal drag and drop pada box di kiri. :)

Gimana? udah bisa kan "Tata Cara Mengirim File Menggunakan ShareIt Antara Smartphone Ke Laptop" dan gak bingung lagi bagaimana menggunakannya. jadi gampang deh kalo mau transfer file antar laptop ke smartphone atau sebaliknya. dan juga daripada bertransfer file dari kabel USB mendingan pake ShareIt aja sob, karena takutnya entar Port USB Laptop kamu jadi longgar kemudian rusak.

dan akhir kata dari mimin, tak henti-hentinya mengucapkan "kalo mau tanya silahkan di kolom komentar" jangan via email karena ngerepotin mimin. T_T

0 Response to "Tata Cara Mengirim File Menggunakan ShareIt Antara Smartphone Ke Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel