Solusi Gagal Sinkronisasi Mengirim Data di 40% Dapodik PAUD 2019

Solusi Gagal Mengirim Data Registrasi di 40% Dapodik PAUD 2019


Salam semangat buat rekan-rekan OPS serta Bunda PAUD, setelah sebelumnya kita membahas solusi dari gagal mengirim data registrasi di 30% Dapodik PAUD, bagaimana solusinya, silahkan baca disini. 

Baca Disini : Solusi Gagal Mengirim Data Registrasi di 30% Dapodikpaud 2019

Selanjutnya, di postingan kali ini admin juga ingin membahas Solusi dari Permasalahan Gagal Mengirim Data Registrasi di 40% Dapodik PAUD 2019

Barangkali permasalahan seperti ini rekan-rekan OPS sedang alami atau pernah mengalami dan belum mendapatkan solusi. Oleh karena itu, admin mencoba untuk memberikan solusi agar Dapodik PAUD yang kita kelola semuanya berjalan dengan lancar. 

Sebelum kita membahas bagaimana solusinya. Admin ingin menampilkan beberapa Permasalahan Gagal Mengirim Data Registrasi di 40%:



1. Error, Mengirim data gagal. Peyebab: Gagal mengirim data. Maaf data pengguna tidak ditemukan (Sekolah belum melakukan registrasi atau sekolah sudah di reset). 

Error, Mengirim data gagal. Peyebab: Gagal mengirim data. Maaf data pengguna tidak ditemukan (Sekolah belum melakukan registrasi atau sekolah sudah di reset)


2. Mengirim data gagal Penyebab: Gagal memulai CURL: ..... Connection was reset lama. 

Mengirim data gagal Penyebab: Gagal memulai CURL: ..... Connection was reset lama


3. Mengirim data gagal, Penyebab: Gagal mengirim data: Maaf data pengguna tidak ditemukan, (Sekolah belum melakukan registrasi atau sekolah telah direset)

Mengirim data gagal, Penyebab: Gagal mengirim data: Maaf data pengguna tidak ditemukan, (Sekolah belum melakukan registrasi atau sekolah telah direset)


4. Mengirim data gagal. Penyebab: Gagal mengirim data. Maaf sinkronisasi lembaga ini bukan dari registrasi terakhir (ID Komputer tidak sama)

Mengirim data gagal. Penyebab: Gagal mengirim data. Maaf sinkronisasi lembaga ini bukan dari registrasi terakhir (ID Komputer tidak sama)


Dari beberap permasalahan yang timbul pada saat melakukan registrasi di 40%, berikut ini admin berikan solusinya, semoga dapat membantu menyelesaikan pekerjaan kita. 

Solusi dari Permasalahan Gagal Mengirim Data Registrasi di 40% Dapodik PAUD 

Permasalahan 1Error, Mengirim data gagal. Peyebab: Gagal mengirim data. Maaf data pengguna tidak ditemukan (Sekolah belum melakukan registrasi atau sekolah sudah di reset). 

Solusinya : Apabila terjadi permasalahan seperti ini rekan-rekan OPS serta Bunda PAUD dapat melakukan registrasi kembali. Maksudnya, silahkan Masuk di halaman Login > lalu klik tombol Registrasi.  Silahkan isikan username, password dan kode registrasi seperti registrasi sebelumnya.

Baca Disini: Cara Registrasi Dapodik PAUD v.3.3.0 T.A 2018/2019 Semester Ganjil

Barangkali menjadi pertanyaan juga buat kita, Apakah data yang telah di inputkan di dapodik tidak hilang kalau di registrasi lagi?

Jawabannya : Tidak, data yang telah kita inputkan di dapodik tidak akan hilang melainkan data pada semester kemaren akan bergabung dengan data yang kita inputkan di semester ini. Jadi rekan-rekan jangan khawatir untuk melakukan registrasi kembali. 


Permasalahan 2: Mengirim data gagal Penyebab: Gagal memulai CURL: ..... Connection was reset lama. 

Solusinya : Permasalahan ini timbul dikarenakan jaringan internet yang kita gunakan pada saat melakukan sinkronisasi tidak stabil. Jadi, jangan khawatir kalau permasalahan seperti ini timbul. 


Permasalahan 3: Mengirim data gagal, Penyebab: Gagal mengirim data: Maaf data pengguna tidak ditemukan, (Sekolah belum melakukan registrasi atau sekolah telah direset)

Solusinya: Permasalahan ini timbul pada saat sinkronisasi dikarenakan dapodik sekolah tersebut sebelumnya di instalkan di PC yang lain. Jadi solusinya, rekan-rekan OPS silahkan lakukan Daftar Pengguna Baru di manajemen.paud-dikmas. 

Baca Disini: Cara Melakukan Daftar Pengguna Baru di Manajemen.paud-dikmas.go.id.

Permasalahan 4: Mengirim data gagal. Penyebab: Gagal mengirim data. Maaf sinkronisasi lembaga ini bukan dari registrasi terakhir (ID Komputer tidak sama).


Solusinya : Apabila timbul permasalahan seperti ini, rekan-rekan sekalian tinggal melakukan Registrasi kembali dapodikpaudnya. Silahkan Masuk di halaman Login > lalu klik tombol Registrasi.  Silahkan isikan usernamepassword dan kode registrasi seperti registrasi sebelumnya.


So, kita tidak usah khawatir dan panik... In Sya Allah masih banyak solusinya. Jangan sungkan-sungkan untuk selalu mencari informasi dalam menyelesaikan suatu permasalahan. 


Salam semangat buat kita semuanya, semoga bermanfaat dan terimakasih. 

0 Response to "Solusi Gagal Sinkronisasi Mengirim Data di 40% Dapodik PAUD 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel