Solusi Gagal Menyimpan data Peserta Didik di Dapodik PAUD 2019

Gagal menyimpan, mohon isi form dengan benar. Field yang salah ditandai dengan kotak merah. Berikut ini solusinya


Salam semangat buar rekan-rekan OPS serta Bunda PAUD sekalian, setelah dibeberapa postingan sebelumnya kita membahas mengenai cara meluluskan peserta didik semester genap T.A 2017/2018 di dapopaud 2019. Dan bagi Bunda PAUD yang belum sempat membaca cara mudah meluluskan peserta didik silahkan baca disini. 

Baca Disini: Cara Meluluskan Peserta Didik Semester Genap T.A 2017/2018 dengan cepat di Dapodik PAUD 2019

Selanjutnya, pada postingan kali ini admin ingin membahas seputar kesalahan yang terjadi pada saat melakukan input data peserta didik di dapodik paud 2019. 

Permasalahan tersebut adalah : 


Gagal menyimpan, mohon isi form dengan benar. Field yang salah ditandai dengan kotak merah.

Barangkali rekan-rekan OPS ataupun Bunda PAUD sedang mengerjakan dapodik PAUD dan menemukan permasalahan seperti diatas. Jangan khawatir dan panik ya bunda-bunda... Sebenarnya itu pemberitahuan untuk melatih kita lebih konsentrasi dan fokus dalam mengisi Dapodik PAUD 2019. 

So, untuk menjawab permasalah seperti diatas... Berikut ini adalah solusinya:

1. Pastikan rekan-rekan sekalian mengisi data di setiap kolom yang telah diberi tanda bintang (*) berwarna merah, artinya itu wajib diisi. 


2. Selanjutnya yang harus diperhatikan yaitu pada saat pengisian NIK, meskipun tidak ditandai (*) berwarna merah tapi kita juga harus mengisi data tersebut dan jangan sampai ada angka yang kurang. Karena ini juga menyebabkan kegagalan penyimpan data peserta didik. 

NIK yang harus diisi yaitu NIK Peserta Didik, Ayah, Ibu ataupun Wali. 

3. Kode POS, meskipun ini tidak ditandai dengan (*) berdasarkan pengalaman admin pada saat pengisian data peserta didik, ini wajib kita isi. Kalau tidak data tidak bisa di simpan alias gagal menyimpan. 

4. Selanjutnya, dikolom pengisian data Orang Tua atau Wali Murid, diharapkan rekan sekalian untuk melengkapi datanya. Seperti data Nama, NIK, Tahun Lahir, Pendidikan Pekerjaan serta Penghasilan. 


Saran dari admin, kalau bisa setiap kolom dalam pengisian data peserta didik sebaiknya dilengkapi semuanya. Karena data ini nantinya 

0 Response to "Solusi Gagal Menyimpan data Peserta Didik di Dapodik PAUD 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel