PTK Baru Sudah Terdaftar di Manajemen PAUD dan Dapodik Online Tapi di Aplikasi Dapodik PAUD Belum?




Salam semangat buat rekan-rekan Operator serta Bunda PAUD sekalian, postingan kali ini admin ingin membahas sebuah permasalahan yang sering di lontarkan rekan-rekan Operator di beberapa postingan yang telah admin posting. 

Permasalahan tersebut adalah "PTK Baru Sudah Terdaftar di Manajemen PAUD dan Dapodik Online, Tapi di Aplikasi Dapodik PAUD kenapa belum terdaftar? Bagaimana Solusinya?"

Baiklah, langsung saja kita masuk ke pembahasan solusinya. 

Apabila di Manajemen PAUD atau Dapodik Online PTK Baru sudah terdaftar, otomatis di Aplikasi Dapodik PAUD sebenarnya juga sudah terdaftar, tapi pada saat di periksa pada Aplikasi Dapopaud data PTK tersebut belum ada. Solusinya, rekan OPS atau Bunda PAUD sekalian kembali harus melakukan Sinkronisasi Dapopaud. Bagaimana kerjanya silahkan simak sampai tuntas solusi berikut ini. 

1. Pada saat memeriksa Dapodik Online PTK baru sudah terdaftar, seperti yang dilingkar  gambar dibawah ini. 

Baca Juga : Dapodik PAUD sudah sinkron 100%, tapi data di Manajemen PAUD dan Dapodik Online belum terupdate, ini solusinya. 


2. Kemudian, ketika di check pada Aplikasi Dapopaud, data PTK tersebut belum ada. 

Baca Juga : Solusi Jumlah Peserta Didik Aplikasi Dapodik PAUD tidak Sinkron dengan Jumlah PAUD di Manajemen PAUD


3. Solusinya, silahkan klik pada validasi terlebih dahulu, setelah itu klik tombol Sinkronisasi hingga sukses 100%. 


Proses sinkronisasi telah selesai. 

Baca Juga : 3 Alternatif Cek Sinkronisasi Dapodik PAUD


4. Selanjutnya, silahkan klik pada Menu PTK dan sekarang kita sudah bisa melihat bahwasanya data PTK Baru sudah terdaftar di Aplikasi Dapopaud. 


Selanjutnya, rekan OPS PAUD silahkan masuk ke menu Rombel untuk mengatur Pembelajaran (Ganjil 2018/2019) PTK Baru tersebut. 


Jika sudah selesai, kembali lakukan check validasi. Barangkali masih terdapat data yang invalid, silahkan valid kan terlebih dahulu data-data PTK baru yang masih belum lengkap. Seperti Riwayat Pendidikan Formal, Riwayat Karir Guru dan lain sebagainya. 

Baca Juga : Cara Mencetak Data PTK dan PD di Dapodik PAUD Online

Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat kita semuanya. Salam semangat dan salam satu dat. 

0 Response to "PTK Baru Sudah Terdaftar di Manajemen PAUD dan Dapodik Online Tapi di Aplikasi Dapodik PAUD Belum? "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel