Solusi dari Gagal Mengirim Data Registrasi di 30% Dapodikpaud 2019



Salam semangat buat rekan-rekan OPS dan Bunda PAUD semuanya, pada postingan kali ini admin akan membahas mengenai permasalahan-permasalahan yang sering terjadi pada saat melakukan Registrasi di Dapodik PAUD khususnya Dapodik PAUD 2019 Semester Ganjil. 

Baca Juga : Panduan Penggunaan Dapodik PAUD 2019 v.3.3.0 
Baca Juga : Cara Download Aplikasi Dapodik PAUD 2019 v.3.3.0  

Barangkali bunda dan OPS Paud pernah mengalami permasalahan seperti ini atau sekarang sedang dialami, semoga dengan adanya pembahasan ini dapat membantu untuk menjawab permasalahan yang ada. Oleh karena itu, silahkan disimak sampai tuntas ya bunda dan OPS sekalian. 

Baca Juga : Uninstall dan Install Dapodik PAUD 2019 Semester Ganjil

Berikut ini Beberapa Permasalahan yang timbul pada saat melakukan Registrasi Dapodik PAUD 2019:  

1. Mengirimkan data registrasi gagal (Gagal Registrasi: Lembaga ini sudah melakukan registrasi di tempat lain, silahkan reset Pengguna dengan menghubungi Dinas Setempat 2). 

Mengirimkan data registrasi gagal (Gagal Registrasi: Lembaga ini sudah melakukan registrasi di tempat lain, silahkan reset Pengguna dengan menghubungi Dinas Setempat 2)
Gambar 1. Gagal Registrasi karena sudah pernah melakukan registrasi di tempat lain

2. Mengirimkan data registrasi gagal (Maaf anda belum registrasi di Manajemen Silahkan registrasi terlebih dahulu di manajemen). 

Mengirimkan data registrasi gagal (Maaf anda belum registrasi di Manajemen Silahkan registrasi terlebih dahulu di manajemen)
Gambar 2. Mengirimkan data registrasi gagal 

Dari beberapa permasalahan diatas, berikut ini admin akan membahas Bagaimana Solusinya?, semoga dengan adanya solusi ini dapat membantu rekan-rekan semuanya. 

Solusi dari Permasalahan 1 : 

Permasalahan : Mengirimkan data registrasi gagal (Gagal Registrasi: Lembaga ini sudah melakukan registrasi di tempat lain, silahkan reset Pengguna dengan menghubungi Dinas Setempat 2)

Solusi 1:  
Gagal pada saat melakukan registrasi hal ini disebabkan karena Lembaga tersebut sebelumnya atau di Semester Genap 2017/2018 telah melakukan registrasi di tempat lain / PC(komputer) yang lain. Apabila ingin melakukan registrasi Dapodik PAUD 2019 di PC (Komputer) yang berbeda maka bunda dan rekan OPS PAUD harus melakukan reset pengguna kembali. 

Ingat: Jangan melakukan reset pengguna sendiri, sebaiknya langsung menghubungi Dinas Setempat. 
Karena seperti penjelasan informasi dibawah ini, Dilarang Keras melakukan reset pengguna sendiri di alamat manajemen yang laman : https://app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/mdikmas/
Karena akan mengganti kode registrasi 36 digit. 

Tapi bagi yang sudah terlanjur melakukan reset pengguna sendiri, jangan khawatir kemaren admin juga melakukan hal tersebut. Selanjutnya, admin menghubungi Dinas setempat untuk meminta Kode Registrasi Dapodik sekolah yang admin ampuh. Walhasil sekarang Dapodik PAUD sudah bisa digunakan. 

  
 Solusi dari Permasalahan 2:


Permasalahannya : Mengirimkan data registrasi gagal (Maaf anda belum registrasi di Manajemen Silahkan registrasi terlebih dahulu di manajemen)

Solusi 2 :

Mengirimkan data registrasi gagal  di karenakan bunda atau rekan-rekan OPS belum melakukan registrasi di Manajemen paud. 

Baca Disini: Cara Melakukan Registrasi di manajemen.paud-dikmas.go.id

Namun, ada juga permasalahan tersebut admin temukan,,, Padahal OPS nya sudah melakukan registrasi di manajemen paud berupa pemilihan metode sinkronisasi dan mengambil kode registrasi. 
Baca Juga : Cara Mendapatakan Kode Registrasi 36 Karakter Dapodik PAUD 2019

Tapi, pada saat melakukan registrasi masih gagal. Kalau permasalahan seperti itu masih terjadi padahal sudah sesuai dengan panduan pelaksanannya, sebaiknya langsung hubungi dinas setempat agar semua cepat terselesaykan. 


Demikianlah beberapa permasalahan yang admin temukan pada saat melakukan registrasi di Dapodik PAUD 2019, semoga solusi yang diberikan dapat menjawab kerisauan serta kebingungan kita semuanya. Salam semangat dan terimakasih... 

0 Response to "Solusi dari Gagal Mengirim Data Registrasi di 30% Dapodikpaud 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel