Laporkan Bentuk Kecurangan Penerimaan CPNS 2018 Lewat Aplikasi LAPOR!


Apabila Terjadi Kecuarangan Seleksi CPNS 2018, Masyarakat Dapat Laporkan ke Aplikasi Ini
Gambar. https://www.lapor.go.id/


Salam semangat buat semuanya, kali ini admin ingin membagikan informasi seputar CPNS 2018. Banyak masyarakat berspekulasi bahwa sistem seleksi bersakala nasional seperti Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sering dibumbui kecurangan oleh sejumlah oknum. 
Untuk sekarang masyarakat tidak usah khawatir saat penerimaan CPNS 2018 nanti, karena masyarakat atau netizen dapat ikut serta melaporkan kecurangan yang terjadi. Bagaimana Caranya? Silahkan disimak infromasi berikut ini. 

Kepala Biro Human Bdan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan dalam keterangannya menyatakan warganet bisa coba menginformasikan tindakan mencurigakan saat CPNS 2018 kepada Ombudsman RI ataupun BKN. 

"Yang paling bagus kalau punya bukti disampaikan ke Ombudsman lewat mekanisme mereka. Atau kalau ada pegawai BKN yang mengawasi tes, kemudian dianggap ada sesuatu yang curang atau tidak fair, bisa dilaporakan kepada kami lewat LAPOR!,"ujar dia, Rabu (15/8/2018). 

Melalui aplikasi LAPOR! atau situs lapor.go.id  yang dikelola oleh Staf Kepresidenan RI, ia menambahkan, informasi mengenai kecurangan tersebut bakal didisposisikan kepada lembaga yang tepat. 

Informasi: LAPOR! merupakan singkatan dari Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. 

"Langsung saja kalau punya akun di lapor.go.id, admin lapor yang nanti akan menyampaikan kepada Kementerian/Lembaga dan (pemerintah) daerat terkait. Identitias pelapor kemudian akan dirahasiakan, " Ujar dia. 

Dia juga mengatakan, aplikasi Lapor! Kini telah terintegrasi dengan media sosial, sehingga Masyarakat atau netizen pun dapat melaporkan bentuk kecurangan penerimaan CPNS 2018 Lewat SMS, e-Mail, maupun via akun Twitter @Lapor1708. (*)

Sumber: krjogja.com
Editor: Danar Widiyanto


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat kita semuanya dan salam semangat. 



0 Response to "Laporkan Bentuk Kecurangan Penerimaan CPNS 2018 Lewat Aplikasi LAPOR!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel