Cara Mencegah Google Melacak Kemana Pengguna Pergi?

Ilustrasi

Salam semangat buat semuanya di hari Minggu yang sangat cerah ini, admin ingin berbagi informasi seputar perkembangan teknologi. Sesuai dengan judul postingan kali ini, Cara Mencegah Google Melacak Kemana Pengguna Pergi?


Ide ini admin dapatkan ketika membaca artikel di Tribunnews.com tentang Hati-hati google tetap lacak lokasi seseorang meski fitur GPS di nonaktifkan. Dari judulnya saja sudah membuat kita bertanya-tanya, emangnya masih bisa Google melacak lokasi seseorang meski fitur GPS dinonaktifkan???. Ini sangat menarik untuk kita simak. Kalau iya bagaimana cara mencegah nya agar google tidak melacak kemana kita pergi. Oleh karena itu, silahkan disimak informasi berikut ini. 


Beberapa orang memilih untuk menonaktifkan fitur lokasi agar tidak dilacak siapaun termasuk admin. Dan kenyataannya, tidak sepenuhnya benar. 

Hal ini diperkuat melalui penelitian terbaru dari Associated Press yang melibatkan peneliti dari Ilmu Komputer Princeton, beberapa layanan google di perangkat Android maupun iOS menyimpan data lokasi pengguna. 

Beberapa layanan google yang disinyalir digunakan sebagai pelacak misalnya Google Maps, Pembaruan Cuaca, dan Peramban Pencarian Google Search

Menanggapi hal ini, dilansir dari The Verge, Selasa (14/8/2018), google berdalih jika Location History jelas diperuntukkan untuk personalisasi pengalaman pengguna.

"Location History adalah produk google dan pengguna bisa mengontrol seperti mengubah, menghapus, atau menonaktifkannya kapanpun, " jelas salah satu perwakilan google. 


Cara mencegah pelacakan ada cara lain untuk mencegah google melacak kemana pengguna pergi yakni dengan Menonaktifkan Menu "Web and App Activity"

Dengan cara ini, google tidak akan lagi menyimpan rekam jejak pengguna dari Maps atau google search yang menunjukkan titik koordinat GPS dengan tepat.

Editor: Fajar Anjungroso


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bisa menambah wawasan kita semuanya dan terimakasih. 

0 Response to "Cara Mencegah Google Melacak Kemana Pengguna Pergi?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel