Cara Mudah Mengetahui Kode Registrasi Dapodik Melalui Cek access.log

Cara Mudah Mengetahui Kode Registrasi Dapodik Melalui Cek access.log


Salam semangat buat semuanya, pada postingan kali ini admin ingin membahas mengenai "Cara Mengetahui Kode Registrasi Dapodik melalui Cek access.log".

Updated : 24 Agustus 2018 


Baca Juga: Cara Mendapatkan Kode Registrasi 36 Karakter DAPODIK PAUD 2019 v.3.3.0
Baca Juga : Panduan Penggunaan Dapodik PAUD 2019 v.3.3.0  Semester Ganjil T.A 2018/2019


Updated : 02 Agustus 2018 


Info Dapodik: Aplikasi Dapodik Offline dan Online dikabarkan akan released pada Awal Agustus bersamaan dengan Manajemen PAUD dan DIKMAS yang Baru, seperti biasa aplikasi tersebut bisa di download di web dapopauddikmas. Bagi sekolah yang tidak pernah mengerjakan dapodik selama 4 semester atau 2 tahun masih diberi kesempatan sampai Akhir Agustus untuk mengerjakan Semester Ganjil tahun ini.

Hallo Operator Sekolah (OPS) di seluruh Indonesia, memasuki Tahun Ajaran (T.A) baru para Operator Dapodik akan memulai Uninstall aplikasi lama dan Install Aplikasi Dapodik ke versi terbaru. Namun, permasalahan yang selalu muncul pada saat upgrade ke Dapodik baru yaitu Kode Registrasi yang hilang. Hal ini juga admin alami secara langsung, semua data sekolah hilang di HP admin karena HP rusak. Tapi alhamdulillah semuanya sudah teratasi, akhirnya kode registrasi dapodik sekolah yang admin ampuh sudah berhasil ditemukan. Bagaimana caranya? Silahkan simak informasi berikut ini. 

1. C:\Program Files (x86)
2. Klik folder Dapopaud untuk Dapodik PAUD 
3. Klik folder Webserver
4. Klik folder logs
5. Lalu pilih access.log
Silahkan klik kanan pada access.log, lalu pilih Open with > klik notepad atau wordpad. Jika sudah akan masuk ke halaman access.log seperti dibawah ini. 

Gambar. Halaman access.log untuk melihat kode registrasi dapodik

Silahkan klik CTRL + F di keyboard, lalu ketikkan "kode_reg" dan enter. Maka anda akan melihat kode registrasi dapodik sekolah yang anda ampuh, gambaran nya seperti gambar diatas. 




Mudahkan rekan-rekan Operator, ini kita tidak membutuhkan jaringan internet. Demikianlah informasi mengenai cara mengetahui kode registrasi dapodik secara mudah melalui cek access.log. Semoga bermanfaat dan terimakasih. 

Bagi rekan-rekan yang masih mengalami kendala mengenai aplikasi Dapodik, silahkan tulis di kolom komentar dibawah ini, semampu admin akan coba dijawab. 

0 Response to "Cara Mudah Mengetahui Kode Registrasi Dapodik Melalui Cek access.log"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel