SURAT EDARAN TENTANG PEMUTAKHIRAN (DAPODIK) TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Selamat datang,,
Dengan resmi dirilisnya dapodik versi 2018, di bawah ini merupakan Surat Edaran kemdikbud tentang  pemutakhiran Dapodik Tahun Pelajaran 2017/2018 sebagai berikut:
Dengan hormat kami sampaikan bahwa dalam rangka pemutakhiran Data Pokok Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Ajaran 2017/2018 semester 1, kami mohon bantuan Saudara memerintahkan semua kepala sekolah di wilayah kerja Saudara sesuai dengan kewenangan masing-masing untuk hal-hal sebagai berikut:

1. Melakukan pemutakhiran Data Pokok Pendidikan Semester 1 Tahun Pelajaran 2017/2018 dengan menggunakan Aplikasi Dapodik Versi 2018.
File aplikasi, formulir, panduan, dan perangkat pendataan lainnya dapat diunduh di laman dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id.
2. Sekolah sebagai sumber data langsung. dihimbau untuk meningkatkan kelengkapan, akurasi dan kebenaran data yang dikirimkan melalui aplikasi DAPODIK.
3. Kepala Sekolah mengesahkan dokumen PAKTA INTEGRITAS yang di-generate oleh sistem untuk diserahkan ke Dinas Pendidikan masing-masing sebagai dokumen formal tanggung jawab kebenaran data.
4. Sekolah yang tidak mengirimkan data DAPODIK dianggap sudah tidak beroperasi/tutup dan dilakukan penghapusan (softdelete) dari sistem. Untuk pengaktifan kembali, hubungi admin DAPODIK pusat melalui alamat email dapo.dikdasmen@kemdikbud.go.id. Daftar Sekolah yang dihapus dapat dilihat di laman dapo.dikdasmen.kemdlkbud.goid.
5. Batas cut-off DAPODIK untuk program BOS triwulan 4 adalah tanggal 21 September 2017, namun pemutakhiran DAPODIK dapat berjalan hingga akhir semester.
Prosedur dan mekanisme pendataan DAPODIK tidak berbeda dari tahun sebelumnya.
6. Dinas Pendidikan Provinsi dan Kab/Kota menyosialisasikan sekaligus melakukan bimbingan teknis ke seluruh sekolah dalam rangka pemutakhiran data DAPODIK.
LPMP melakukan validasi data DAPODIK dari sistem yang sudah disiapkan.
Atas perhatian dan kerja sama Saudara, kami ucapkan terima kasih.
Download Surat Pemutakhiran Dapodik di Bawah ini

0 Response to "SURAT EDARAN TENTANG PEMUTAKHIRAN (DAPODIK) TAHUN PELAJARAN 2017/2018 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel