Cara Whitelist Program / File Yang Dianggap Virus Oleh Microsoft Security Essentials


Pernah kejadian kayak gambar di atas? kalo iya simak baik-baik postingan saya kali ini tentang "Cara Whitelist Program / File Yang Dianggap Virus Oleh Microsoft Security Essentials".

Seperti yang kita ketahui bahwa MSE atau kepanjangan dari Microsoft Security Essentials adalah sebuah program Antivirus buatan Microsoft untuk OS Windows miliknya, jadi jangan heran kalo antivirus yang satu ini memiliki kelebihan sendiri daripada antivirus yang lainnya.
lah wong ini Antivirus sama OS Windows buatan Microsoft sendiri, serasa saling melengkapi lah... :D


tapi tahukah kamu sob? seperti kata pepatah bilang, "sepandai-pandainya tupai melompat, pasti di sate juga" wkwkwkwk :v

back to topic, akan tetapi yang namanya Anivirus buatan manusia pasti ada yang namanya kekeliruan dari antivirus itu sendiri dalam mendeteksi mana virus asli dan mana yang bukan..
karena, kasus ini pernah di alami penulis sendiri sebelum membuat artikel ini, yang mana antivirus MSE salah mendeteksi file game di laptop mimin sebagai virus. alhasil, antivirus MSE menghapus file master dari game kepunyaan mimin itu.. T_T (untung ada backup.. hahahahaha)

jadi bagaimana donk kalo kamu yang pengguna antivirus MSE harus mengatasi itu? apakah perlu ganti antivirus saja? tidak perlu kok... mimin punya trik biar si antivirus gak salah mendeteksi file kesayanganmu jadi virus, terus dihapus oleh MSE..? caranya adalah dengan trik Whitelist atau istilahnya memerintahkan program antivirus MSE untuk jangan mengenali file yang kamu maksud bukan sebagai virus...
dan cara-cara adalah sebagai berikut:


 1. Pertama-tama buka program antivirus MSE, dan akan tampil seperti gambar di bawah ini.

2. Kemudian pada bagian menu Settings, pilih opsi Excluded files and locations. terus klik Browse.

3. Kalau sudah, silahkan cari folder atau file yang dianggap MSE sebagai virus. (padahal bukan virus)

4. Disini mimin contohkan memilih folder saja karena akan mencakup semua isi di dalam foldernya. dan kalo sudah klik Ok.

5. Setelah itu klik Add.

6. Dan pilih menu Save changes agar pengaturan yang telah kita lakukan tadi tersimpan.

7.Langkah terakhir adalah klik Yes, agar akun administrator Windows dapat melakukan izin dari tindakan tadi. DONE :D

Sebagai catatan dari mimin Siluman Komputer adalah kita sebagai pengguna komputer juga harus teliti mana yang virus asli dan mana yang bukan, dan jangan hanya bergantung pada program Antivirus yang terpasang pada komputer kita.
karena tidak selamanya program antivirus dapat menangkal semua virus yang bertebaran di jagat  Internet, pada awalnya penyebaran virus berbahaya itu berasal dari kecerobohan pengguna komputer itu sendiri. awas entar kena virus Ransomware loh, nangis darah... hehehehehe


0 Response to "Cara Whitelist Program / File Yang Dianggap Virus Oleh Microsoft Security Essentials"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel