Waspadai! Dampak Berbahaya dari Kebiasaan Minum Sambil Berdiri

Waspadai! Dampak Berbahaya dari Kebiasaan Minum Sambil Berdiri
Gambar. Minum Sambil Berdiri
Hallo healthy lovers, pada postingan kali ini admin ingin membahas mengenai kebiasaan yang sering kita lakukan tanpa kita sadari dan ternyata berdampak buruk untuk kesehatan kita, Apa itu? Silahkan disimak informasi berikut yang bersumberkan dari tribunnews.com.

Salah satu aktivitas yang tanpa disadari sudah sering kita lakukan dan ternyata itu sangat berbahaya buat kesehatan. Ya... pada kali ini kita akan membahas Dampak Berbahaya dari Kebiasaan Minum Sambil Berdiri. 

Dikutip dari laman tribunnews.com,  ternyata kebiasaan minum air sambil berdiri bisa membahayakan kita, minum air sambil berdiri menyentuh bagian bawah esofagus, yang pada gilirannya melukai sfingter santai yang dapat menyebabkan kerusakan. Hal ini akan mengarah ke kondisi medis yang disebut GERD (Gastro Esophageal Reflux Desease)

Selain dampak diatas, dibawah ini juga termasuk akibat yang dapat ditimbulkan karena minum sambil berdiri. 


1. Gangguan Pencernaan
Ketika kita duduk dan minum air, otot dan saraf biasanya lebih rileks daripada ketika berdiri. Hal ini membuat sistem syaraf cepat memberikan pesan ke tubuh untuk mencerna air dengan makanan lain yang sudah kita makan. 

2. Kerusakan Ginjal
Ketika sesorang minum sambil berdiri, air tidak disaring dengan benar oleh ginjal. Produk limbah kemudian masuk ke kandung kemih dan bercampur dengan darah yang dapat menyebabkan kerusakan ginjal. 

3. Arthritis
Salah satu kerusakan yang paling umum yang disebabkan karena minum sambil berdiri adalah radang sendi. Ketika minum sambil berdiri, hal itu cenderung mengganggu keseimbangan cairan lain dalam tubuh yang menyebabkan kekurangan cairan yang dibutuhkan dalam sendi. 

4. Saraf tidak tenang
Minum air sambil duduk, sistem parasimpatis bekerja yang pada dasarnya memungkinkan indera kita menjadi tenang dan sistem pencernaan lancar. Sedang minum sambil berdiri, menempatkan tubuh kita dalam mode bertarung dan terbang yang menyebabkan ketegangan saraf didalam tubuh. 

5. Tingkat asam yang dicairkan
Air membantu dalam menurunkan tingkat asam dalam tubuh. Asupan air disarankan diminum perlahan dalam posisi duduk. Posisi ini membantu dalam menurunkan tingkat asam dalam tubuh, karena tingkat asam dikombinasikan dengan jumlah air yang sesuai. 


Demikianlanh informasi yang dapat admin bagikan yang bersumberkan dari tribunnews.com, semoga menjadi pelajaran buat kita semuanya dan terimakasih. 

0 Response to "Waspadai! Dampak Berbahaya dari Kebiasaan Minum Sambil Berdiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel