Bahaya Menggunakan HP Saat di Charger

Bahaya Menggunakan HP Saat di Charger
Gambar. Peringatan Baterai Lemah

Salam semangat buat semuanya, pada postingan kali ini admin ingin membahas mengenai Bahaya Menggunakan HP saat di Charger. 

Tak sedikit pengguna ponsel dibuat kecanduan karena media sosial, games dan lain sebagainya. Sehingga menggunakan HP saat pengisian daya / charger

Namun apakah hal itu boleh? Silahkan disimak informasi berikut untuk mengetahui jawabannya. 

Handphone sudah hampir menjadi sesuatu yang wajib dimiliki bagi masyarakat saat ini, bahkan kita bisa melihat dimanapun kapanpun orang sampai tidak terlepas dari Handphone padahal kecanduan hp sangatlah berbahaya. Sampai-sampai ketika hp di charger masih digunakan. Harus diingat Hp yang sedang di charger memiliki bahaya bagi diri maupun orang lain kalau digunakan. Oleh karena itu, silahkan disimak bahaya dari menggunakan HP saat di charger. 

1. Mengurangi daya baterai
Baterai pada hp juga memiliki waktu untuk istirahat, dan waktu istirahat itu adalah ketika di charger. Seperti halnya manusia, ponsel juga membutuhkan waktu istirahat, agar vit kembali, tapi kebanyakan dari kita malah menggunakan hp ketika di charger, hal ini akan mengurangi konsentrasi dan daya pada baterai. 

2. Kesetrum
Hal ini dapat terjadi pada orang yang sedang memainkan handphone ketika handphone sedang di charger, hal ini disebabkan karena aliran listrik pada charger juga akn mengalir ke handphone jadi bukan tidak mungkin hp juga memiliki aliran listrik dan menyebabkan kesetrum. 

3. Handphone menjadi rusak
Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal, bisa jadi karena adanya ledakan sehingga handphone menjadi rusak, bisa jadi karena daya pada hp menjadi semakin melemah seingga hp menjadi rusak dan tidak berfungsi seperti biasanya. 

4. Terjadi ledakan
Ketika hp sedang dimainkan pada saat di charger dan saat itu juga listrik sedang ada gangguan, maka bisa jadi listrik akan menjalar ke kabel hp dan masuk ke hp dan menyebabkan hp menjadi rusak. 

5. Merusak barang-barang
Kerusakan barang-barang ini terjadi karena ledakan yang terjadi atau kebakaran yang terjadi akibat hp yang dimainkan sambil di charger

6. Gangguan jaringan otak
Pada saat memainkan hp yang sedang di charger dan saat itu signal akan tidak stabil karena adanya sambungan listrik, jika memainkan hp itu dengan memainkannya sambil telponan bisa jadi akan menyebabkan kerusakan pada otak. Hal ini juga merupakan bahaya menelpon terlalu lama ketika hp di charger, karena telepon yang diletakkan ditelinga sangat dekat dengan otak. 

7. Merusak jaringan telinga
Bukan hanya gangguan jaringan otak saja yang terkena ketika menggunakan hp untuk telponan saat dicharger, jaringan telinga juga akan terganggu. 

8. Kebakaran
Aliran listrik yang salah atau arus listrik pendek yang terjadi karena bermain hp ini dapat membuah hp menjadi penyebab kebakaran, hal ini sudah sering kita lihat di TV atau di baca di media sosial. Karena arus pendek dapat menyebabkan kebakaran. 

9. Kematian 
Selain bahaya yang ditumbulkan diatas, yang paling parah yaitu kematian, kematian terjadi karena ledakan ataupun kebakaran. Oleh karena itu, marilah kita cerdas dalam menggunakan telepon ketika di charger. 





Dampak lainnya yang akan kita rasakan yaitu:

- Dapat dipastikan baterai ponsel bekerja ekstra keras dalam menghasilkan daya, alhasil sering kita dapati baterai yang membesar atau melambung dan tak bisa lagi digunakan. Selain karena dimainkan sambil di charger, melambungnya baterai juga bisa disebabkan ketika kita lupa melepas charger dikala baterai sudah penuh. 

- Dampak lainnya yaitu mengurangi daya baterai, hal ini ditandai dengan cepat habisnya baterai sehingga mengharuskan kita untuk lebih sering mengisi dayanya. Selain cepat habis indikasi berkurangnya daya baterai juga bisa ditandai dengan HP yang tidak lagi akurat. 


Jadi buat kita semuanya, jangan gunakan hp ketika di charger berilah waktu untuk ponsel kita beristirahat. Agar hp kita tidak bermasalah. Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan semoga bermanfaat dan terimakasih... 

0 Response to "Bahaya Menggunakan HP Saat di Charger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel