Cara Import Tabel di Excel Ke Wordpress

Cara Import Tabel di Excel Ke Wordpress
Gambar. Import Tabel dari Excel ke Halaman WordPress

Salam semangat buat semuanya, pada postingan kali ini admin ingin berbagi informasi mengenai Cara Import Tabel di Excel ke Halaman WordPress

Barangkali bagi rekan-rekan yang sering menggunakan WordPress hal ini bukanlah sesuatu yang baru lagi, tapi bagaimana dengan rekan-rekan yang lainnya yang masih baru menggunakan WordPress... termasuk admin. Sedikit cerita, hari ini admin mendapat tugas untuk memasukkan tabel di website. Website yang dikelola menggunakan wordpress, singkat cerita admin langsung saja mengcopas tabel yang ada di excel ke wordpress, alhasil tabel yang semula tersusun rapi menjadi berantakan ketika di pastekan di wordpress. Disini admin mengalami kebingungan karena hal ini termasuk baru bagi admin, jadi dicobalah mencari informasi di search engine google...

Setelah beberapa detik ahirnya admin menemukan solusinya,,, Hasilnya kita tidak harus menggunakan plugin untuk import tabel, tapi kita tinggal mengcopy tabel yang ada di excel ke sebuah spreedsheet yang menyediakan fasilitas untuk convert ke HTML.  

Bagaimana cara kerjanya, silahkan disimak tutorial berikut ini:

1. Langkah pertama, Buatlah tabel di Microsoft Excel, jika sudah silahkan copy tabel tersebut. 


2. Langkah kedua, silahkan klik link berikut ini:

3. Kemudian masuk di halaman Tableizer, pada halaman ini silahkan pastekan tabel excel yang sudah di copy tepat di kotak tabel > Jika sudah silahkan klik "Tableize It"

Hasilnya seperti dibawah ini:


4. Setelah tombol Tableize it di klik, maka kita akan di alihkan pada halaman source code HTML > kemudian silahkan klik "Copy HTML to Clipboard".



Pada halaman ini kita bisa secara langsung melihat tampilan dari table kita nantinya . 

5. Selanjutnya, silahkan diakses halaman dashboard WordPress anda. Silahkan masuk di halaman postingan yang akan diisikan tabel. Lalu pastekanlah kode HTML tadi. 

6. Jika sudah silahkan klik "Publikasikan", dan silahkan check halaman yang telah dibuat hasilnya seperti gambar dibawah ini. 



Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan semoga bermanfaat buat kita semuanya. Dan terimasih.... 

0 Response to "Cara Import Tabel di Excel Ke Wordpress"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel