6 Alasan Kenapa Warna Gelap Harus Diaplikasikan Pada Layar Gadget Kamu

Gambar hanyalah sebagai pemanis :v

Biasanya kebanyakan orang meremehkan atau mungkin takut terhadap warna gelap dengan alasan yang bermacam-macam seperti warna gelap itu memiliki aura negatif, kek mau ke pemakaman, identik dengan dukun ataupun aliran sesat...!!!


Helloooo??? yang perlu kalian ketahui adalah itu semua hanyalah mitos yang berkembang di khalayak umum dan kebenarannya-pun sampai saat ini masih diragukan.. jadi warna gelap atau warna hitam yang akan saya bahas dalam artikel kali ini ternyata punya banyak manfaat lho, bukan hal-hal yang berbau negatif tapi  lebih kepada manfaat yang kita dapatkan jika kita mengaplikasikan (menggunakan) warna gelap/hitam pada layar gadget kesayangan kita..

Untuk admin Siluman Komputer sendiri juga menerapkan wana gelap pada template blog ini karena disamping terlihat elegan, juga membuat memberikan kesan kuat terhadap warna merah dan warna-warna lainnya di blog ini.. hehehehehe :p

langsung saja kita simak manfaat memakai warna gelap dari pada warna cerah pada layar gadget kita di bawah ini:


Warna Gelap Membuat Daya Baterai & Listrik Lebih Hemat
layar smartphone atau layar laptop komputer itu terdiri dari jutaan pixel warna yang memiliki cahaya masing-masing. pixel tersebut dapat kita ibaratkan sebuah lampu yang bersinar menerangi sekitar. jadi kalo semakin cerah pixel pada layar gadget yang kita gunakan, maka semakin boros pula pemakaian sumber daya listrik yang digunakan... dan mengaplikasikan warna gelap pada layar gadget kita akan berdampak pada penghematan sumber daya listrik karena warna gelap hanya memakan sedikit sumber daya listrik...


Warna Gelap Membuat Mata Tidak Cepat Lelah
tahukah kamu? menatap layar monitor pada laptop atau smarphone kamu terlalu lama membuat mata kamu kelelahan dan kepala kamu menjadi pusing. maka jika kamu hendak melakukan pekerjaan dengan gadget kamu dengan rentan waktu yang lama, sebaiknya ganti tema/template gadget kamu dengan warna gelap / hitam saja karena akan berdampak mata kamu tidak cepat lelah...


Untuk Yang Punya Gejala Photophobia Disarankan Memakai Warna Gelap / Hitam
photophobia adalah gejala sensitifitas yang berlebihan pada mata saat melihat sebuah objek yang bersinar terang seperti lampu, matahari, senter atau bahkan layar monitor. meskipun photophobia bukanlah sebuah penyakit, akan tetapi penderitanya mengalami gejala yang tidak enak dan kurang nyaman saat melihat pada sebuah objek yang terang. untuk itu disarankan memakai elemen gelap pada layar monitor atau apapaun itu yang penting berwarna gelap / hitam pada layar gadget kamu.


Dengan Warna Gelap, Efek Blue Light Pada Monitor Dapat Dikurangi
apa itu efek blue light pada monitor? efek blue light pada monitor adalah radiasi yang dipancarkan pada semua layar monitor pada perangkat elektronik seperti laptop, tv ataupun smartphone. efek blue light tidak dapat disaring oleh mata, sehingga jika kita menatap terlalu lama sebuah layar monitor pada perangkat gadget apapun itu dapat berdampak mata menjadi tegang, merusak kesehatan mata dan mengganggu pola tidur manusia.

jadi jika kita menerapkan warna gelap / hitam pada layar gadget kita, akan mengurangi dan memperkecil radiasi dari efek blue light pada layar monitor sobat...!!


Warna Gelap Meningkatkan Konsentrasi
apakah kalian adalah seseorang yang kurang dalam hal konsentrasi? ternyata warna hitam / gelap membuat tingkat konsentrasi otak meningkat 31%, jadi jika kalian mau membaca tulisan, menghapal sesuatu atau apapun itu yang berhubungan dengan kegiatan harus super konsentrasi di gadget kalian... mimin saranin kamu mengaplikasikan warna gelap pada layar gadget kamu agar konsentrasi kamu jadi meningkat..!!


Peneliti Mengemukakan Bahwa Membaca Tulisan Putih Diatas Layar Hitam Itu Baik
sebuah penelitian yang dilakukan oleh Bauer dan Cavonius mencoba membalikkan sebuah kontras tulisan pada sebuah layar monitor dengan fresh rate tinggi. hasilnya para peserta yang disuruh membaca layar monitor dengan fresh rate tinggi itu, dapat membaca tulisan tersebut secara akurat sebanyak 26% ketimbang tulisan hitam dengan layar putih...


terlepas dari kelebihan dan manfaat yang dimiliki oleh warna gelap / hitam pada layar gadget kita, bukan berarti semua aspek di dunia ini bagus diterapkan pada warna gelap.. sebagai contohnya saja jika kita akan membuat dan mencetak sebuah dokumen / ketikan pada komputer kita, tentu saja standar yang disetujui oleh khalayak umum adalah tulisan hitam di atas kertas putih.. dan juga untuk skripsi masih juga begitu, tulisan hitam di atas kertas putih...!!

setidaknya terapkan dan aplikasikan warna gelap / hitam pada layar gadget seperti smartphone atau komputer laptop laptop sobat untuk mendapatkan manfaat yang saya jelaskan di atas...!!

akhir kata saya ucapkan terima kasih karena telah membaca artikel tentang "6 Alasan Kenapa Warna Gelap Harus Diaplikasikan Pada Layar Gadget Kamu" kali ini, sampai jumpa pada postingan selanjutnya sob... see you next time :D


0 Response to "6 Alasan Kenapa Warna Gelap Harus Diaplikasikan Pada Layar Gadget Kamu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel