Cara Mendaftar E- Filing Pajak Tahun 2016

OP Sekolah - Cara  Mengisi SPT Online dengan E-Filling ada dua yaitu Tahapan Persiapan E-filfing dan Tahapan Pengisian dan Penyampaian SPT Online. Untuk Tahapan persiapan cukup dilakukan satu kali saja pada saat membuat akun E-filing. Untuk lebih jelasnya silahkan simak Cara demi cara yang harus Anda lakukan untuk Penyampaian Pajak Online E-filing.


Langkah Pertama
Mengajukan permohonan e-FIN ke Kantor Pelayanan Pajak terdekat yang merupakan nomor identitas WP bagi pengguna e-Filing. Karena hanya sekali digunakan, Anda hanya perlu sekali saja mengajukan permohonan mendapatkan e-FINtersebut. 

e-FIN sendiri merupakan kode aktivasi saat Anda akan melakukan Registrasi menu e-filing.Syarat mengajukan e-fin adalah:
  1. Fotocopy KTP;
  2. Fotocopy NPWP;
  3. Serta mengisi formulir. 
Setelah Anda mendapat e-fin segera lakukan registrasi ke e-filing karena mendaftarkan diri sebagai WP e-Filing di situs DJP paling lama 30 hari kalender sejak diterbitkannya e-FIN.

Langkah Kedua
Langkah berikutnya adalah REGISTRASI ke alamat berikut
Registrasi e-filing juga cukup dilakukan satu kali saja. Setelah Anda terdaftar menu e-filling, selajutnya Anda cukup melakukan LOG-IN dengan menggunakan Nomor NPWP serta kata sandi yang Anda gunakan saat melakukan registrasi.





Tampilan Pendaftaran


Tampilan petunjuk

Hal Yang perlu diketahui adalah seluruh proses e-filing dari proses pendaftaran hingga pengiriman selalu membutuhkan E-MAIL VALID. Jadi pastikan sebelum mendaftarkan diri ke menu e-filing Anda sudah memiliki e-mail pribadi yang aktif. Dan saya sarankan gunakan password yang sama pada email dan e-filing dengan tujuan meminimalisir kesalahan password.

0 Response to "Cara Mendaftar E- Filing Pajak Tahun 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel