10 Anime Romance Terbaik Versi @syaputragung - Bagian Ke 03


Umm... hallo minna.. :)
kembali lagi bareng saya mimin Siluman Komputer, kali ini mimin bakalan melanjutkan postingan mimin kemaren tentang 10 Anime Romance terbaik Versi @syaputragung... dan kalo ditanya kenapa genre'nya selalu romance? gak sudah ditanya lagi. karena genre ini paling banyak diminati oleh penonton Anime setanah air bukan XD.. hihihihihi

Baca Juga :  10 Anime Romance Terbaik Versi @syaputragung - Bagian Ke 02

seperti tidak ada habisnya, tiap bulan bahkan tiap tahun produksi Anime buatan Negeri Matahari Terbit (Jepang) selalu membuat penonton sekalian tergugah untuk terus mengupdate informasi tentang Anime-Anime apa saja yang sedang nge'tren atau sedang dibicarakan di sana.

Nah, seperti yang sudah kalian ketahui bahwa postingan kali ini saya akan melanjutkan rekomendasi Anime bergenre Romance terbaik (yang telah saya tonton) untuk para pembaca sekalian jika kalian kehabisan stok tontonan / judul anime yang ingin kalian download :v wwkwkwkwkwkwk

Langsung aja..


10.Koi to Senkyo to Chocolate

 Anime ini menceritakan tentang Oojima Yuuki, seorang siswa sekaligus anggota dari sebuah klub penelitian makanan di "Private Takafuji Academi". Walau klub tersebut memiliki embel-embel "penelitian" di nama klubnya, aktivitas yang dilakukan si Yuuki dan kawan-kawannya ini tidak lebih dari bersantai dan menghabiskan waktu saja.

....Suatu ketika, diadakanlah sebuah pemilihan ketua OSIS yang baru, untuk mencari pengganti dari ketua OSIS yang sekarang.

Shinonome Satsuki, selaku calon ketua, mengusulkan bahwa klub yang tidak bermanfaat itu harus dipilah-pilih dan dihapuskan.
Klub Penelitian Makanan pun terancam dibubarkan.

Oleh karena itu, Yuuki memutuskan untuk maju menjadi calon ketua OSIS berikutnya di "Private Takafuji Academy" untuk menyelamatkan klubnya sekaligus bertekad menyelesaikan masalah yang dia hadapi di sekolahnya tersebut.

Di Anime ini, permulaan kalian baru akan menemukan kejadian-kejadian yang lumrah terjadi di Anime Sekolahan... akan tetapi pas pertengahan Episode, cerita serunya baru akan di mulai... #CMIIW

Genre: Drama, Romance, School
Jumlah Episode: 1 - 12 END.

Penilaian Saya:
Jalan Cerita (7/10)
Desain Karakter (8/10)
Lagu (8/10)
Pengisi Suara (7/10)
Nilai Romance (7/10)


9.Kokoro Connect

Anime ini bercerita tentang sebuah fenomena ganjil tentang "pertukaran tubuh", mundurnya usia dari anggota klub (jadi tua/anak-anak) pada waktu tertentu dan fenomena dimana semua anggota klub dapat membaca fikitan satu-sama lainnya.

Awalnya sebelum mereka mengalami fenomena aneh ini, mereka hanyalah anggota dari klub sekolahan biasa yang menjalani masa muda layaknya remaja SMA pada umumnya.

Hingga suatu hari, sesosok mahluk ghaib yang merasuki tubuh Gotou Ryuuzen (Guru, Wali Klub Penelitian Budaya Mereka) datang kepada mereka dan mengatakan bahwa fenomena dan hal-hal aneh yang menimpa mereka ini takkan berhenti apabila mereka sendiri yang menghentikannya..

Mendengar hal tersebut, semua anggota klub penelitian budata panik bukan kepalang.

Sejak saat itu, mereka harus melewati hari demi hari dimana hubungan persahabatan sekaligus percintaan mereka akan diuji melalui fenomena-fenomena yang aneh, yang terus silih berganti mengganggu mereka.

Genre: Romcom, Supranatural, Drama, School
Jumlah Episode: 1 - 17 END.

Penilaian Saya:
Jalan Cerita (8/10)
Desain Karakter (8/10)
Lagu (5/10)
Pengisi Suara (6/10)
Nilai Romance (7,8/10)


8.Zutto Mae kara Suki Deshita - Kokuhaku Jikkou Iinkai

Natsuki Enomoto merupakan seorang mahasiswi tahun ketiga di SMA Sakuragaoka, si Natsuki Enomoto ini mempunyai perasaan pada teman semasa kecilnya yang bernama Yuu Setoguchi. Akan tetapi, si Natsuki ini tidak mampu mengungkapkan perasaannya tersebut secara langsung kepada Yuu... Akhirnya Natsuki ini berpura-pura untuk minta bantuan kepada si Yuu ini agar berlatih mengungkapkan perasaan kepada seseorang..!!

Nah, disinilah ceritanya bermulai... si Natsuki ini meminta bantuan kepada Yuu untuk berlatih mengungkapkan perasaan kepada orang yang dia sukai, tapi wkwkwkwwkwkwk...!! si Yuu perlahan tapi pasti merasakan cemburu dan penuh seribu tanya..!! siapa sih, cowok yang disukai si Natsuki ini?? kalau penasaran silahkan tonton langsung saja...
Ohh iya, di dalam "Zutto Mare Kara Suki Deshita" ini kamu tidak hanya akan melihat Romcom antara karakter utamanya saja lhoo.... ada teman dari si Natsuki juga yang ditampilakn kisah asmaranya..!! :)

Genre: Romance, School, Shoujo
Jumlah Episode: 1 (Anime Type Movie)

Penilaian Saya:
Jalan Cerita (9,2/10)
Desain Karakter (8,8/10)
Lagu (6/10)
Pengisi Suara (7/10)
Nilai Romance (8,9/10)


7.Akatsuki no Yona

Yona adalah seorang Putri semata wayang dari seorang raja di sebuah dinasti. Putri nan manja yang segala keinginannya dapat terpenuhi tanpa perlu berusaha kerasa.. Namun segalanya berubah saat negara api menyerang?? ehh.. wkwkwkwk bukan XD

Namun semuanya berubah saat dirinya dilamar oleh seorang Pangeran bernama Soo-Won yang kebetulan adalah orang yang disukainya sejak dari kecil. akan tetapi ayahnya yang seorang Raja tidak mengizinkannya untuk menikahi  Soo-Won... dan pada suatu malam ia melihat Soo-Won membunuh Ayahnya di kediamannya sendiri.. otomatis Soo-Won yang menjadi Raja sekarang dan menuduh putri Yona membunuh sang Raja (Ayahnya).
Untuk mengungkap alasan pembunuhan, untuk ayahnya, dan juga untuk rakyat yang dicintainya. Yona-pun akhirnya keluar dari Kerajaannya. Dan dari situlah kehidupannya berubah..

Hak adalah seorang panglima perang dari kerajaan tersebut menyelamatkan putri Yona keluar dan kabur dari kerajaan, untuk menyelamatkan sang putri. ia diberitahu bahwa putri harus meminjam 4 kekuatan naga biar si putri dan pengawal / panglima perang Hak dapat bertahan hidup dan mengungkapkan kenapa Soo-Won membunuh ayahnya...
Dari sinilah timbul benih-benih cinta Antara Putri Yona dan Hak... #cihuyyy XD

Genre: Romance, Adventure, Action, Shoujo, Fantasy
Jumlah Episode: 1 - 24 END. + OVA

Penilaian Saya:
Jalan Cerita (9,5/10)
Desain Karakter (9,4/10)
Lagu (4/10)
Pengisi Suara (8/10)
Nilai Romance (9,6/10)


6.Akagami no Shirayuki-hime


Anime yang satu ini menceritakan tentang seorang gadis berambut merah bernama Shirayuki yang di kesehariannya bekerja sebagai Apoteker di sebuah kota dan memiliki pengetahuan yang cukup luas di bidang pengobatan. Mendengar kecantikan dari rambutnya, pangeran sombong dan bodoh bernama Raj tertarik padanya sehingga meminta si Shirayuki untuk datang ke istana.

Raj meminta Shirayuki untuk menjadi selirnya di istana, dan tentu saja Shirayuki menolak mentah-mentah permintaan Raj tersebut dan memilih untuk memotong rambuh indahnya dan lari dari kabur dari pengejaran pengawal istana... Dan saat pelariannya, dia bertemu dengan pangeran tamvan bernama Zen, yang akhirnya menyelamatkannya dari kejaran Raj.

Dari sinilah awal pertemuan antara Pangeran Zen dan Shirayuki yang akhirnya membawa mereka meuju kisah romansa yang penuh warna.

Genre: Drama, Fantasy, Romance, Shoujo
Jumlah Episode: S1 (12 Episode) + 1 OVA + S2 (12 Episode)

Penilaian Saya:
Jalan Cerita (8/10)
Desain Karakter (8/10)
Lagu (6/10)
Pengisi Suara (7/10)
Nilai Romance (7/10)


5.Kaichou wa Maid-sama

Ayuzawa Misaki adalah seorang Ketua OSIS di SMA Seika. Dia adalah ketua OSIS cewek pertama yang menjabat disana, karna pada awalnya SMA Seika adalah sekolah khusus laki-laki saja namun sekarang dibuka juga untuk perempuan. Alasan Misaki masuk ke sekolah tersebut simpel, karena biaya masuknya murah...

Di sekolah tersebut ia dikenal sebagai ketua OSIS yang mempunyai sifat seperti iblis, karena dia sangat taat kepada peraturan sekolah & membela kaum perempuan. tapi ternyata.... setelah pulang sekolah dia ternyata memiliki kerjaan sambilan di sebuah kafe (menjadi pelayan / maid)..!! celakanya pekerjaannya itu diketahui oleh Usui Takumi, cowok populer di sekolah... Nah, dari sinilah cerita cinta mereka dimulai XD

Genre: Comedy, Romance, Shoujo, School
Jumlah Episode: 1 - 26 END.

Penilaian Saya:
Jalan Cerita (8/10)
Desain Karakter (6/10)
Lagu (5/10)
Pengisi Suara (8/10)
Nilai Romance (8/10)


4.Kokoro ga Sakebitagatterunda

Dulu saat masih kecil, Jun adalah seorang gadis yang bahagia. Namun karena perkataannya yang seharusnya tak pantas dia katakan membuat keluarganya berpisah. Agar dia tidak lagi mengatakan sesuatu yang dapat melukai perasaan orang lain, sebuah "Peri Telur" datang padanya dan menyegel perkataanya.

Suatu hari, Jun ditunjuk oleh guru di sekolahnya untuk menjadi salah-satu anggota Komite Ekskutif Pertukaran Pelajar Tingkat Nasional. Bersama dengan 3 teman 1 sekolahnya, dia mulai menjalani kehidupannya sebagai anggota Komite Ekskutif dan berusaha menghadapi masa lalunya untuk terus hidup kedepannya. sambil mencari cara untuk menghilangkan kutukannya yang mana jika ia bicara, perutnya akan sakit...

Dari sinilah awal permulaan Jun bertemu dengan pangeran impiannya.yang ternyata ??? T_T (jangan spoiler)

Genre: Comedy, Romance, Shoujo, School
Jumlah Episode: 1 (Anime Type Movie)

Penilaian Saya:
Jalan Cerita (7/10)
Desain Karakter (6/10)
Lagu (4/10)
Pengisi Suara (7/10)
Nilai Romance (7/10)


3.Mashiro Iro Symphony

Uryuu Shingo adalah seorang murid pindahan yang masuk ke sebuah sekolah khusus perempuan dalam acara pertukaran pelajar. Logikanya saja ketika ada segerombolan Murid Cowok tiba-tiba masuk ke sebuah sekolah yang dimana cuman di khusus kan hanya bagi kaum perempuan, tentu saja kebanyakan anak perempuan disana cenderung tidak setuju dan marah.

Jadi ketika dibuat keputusan untuk menggabungkan sekolah Elit "Yuihime Girls - Private Academy" dan "Coeducational Kgamidai - Private Academy", dibuatlah keputusan untuk melakukan pertukaran pelajar terlebuh dahulu apakah rencana tersebut memang cocok untuk jadi referensi di masa yang akan datang..

Nah, dari sinilah kisah cinta Harem mas Uryuu Shingo dimulai... #cikiciwww XD

Genre: Drama, Harem, Romance, School
Jumlah Episode: 1 - 12 END.

Penilaian Saya:
Jalan Cerita (8/10)
Desain Karakter (9/10)
Lagu (8/10)
Pengisi Suara (8/10)
Nilai Romance (8/10)


2.Clannad (S1)

Tomoya Okazaki adalah seorang siswa SMA di sebuah sekolah yang sangat benci dengan kehidupannya sendiri. Ibunya meninggal dunia akibat kecelakaan mobil saat ia masih kecil, bahkan parahnya lagi setelah kematian Ibunya. sang Ayah yang seharusnya memberi panutan kepada Tomoya malah sering sekali meminum alkohol dan berjudi.

Sejak saat itu, ia memiliki hubungan yang kurang baik kepada ayahnya, yang menyebabkan dirinya menjadi bermasalah dari waktu ke waktu. Dan pada suatu hari ketika ia berjalan kaki ke sekolah, ia bertemu dengan seorang gadis aneh bernama Furukawa Nagisa yang setahun lebih tua darinya akan tetapi mereka masih satu angkatan dikarenakan si Nagisa ini tidak naik kelas karena sering sakit-sakitan.

Tentu saja karena ini pula Nagisa selalu sendirian di lingkup sekolahnya, dikarenakan kebanyakan temannya telah lulus dari sana. Perlahan tapi pasti, keduanya mulai akrab satu sama lainnya, Tomoya menemukan arti baru dari kehidupannya yang ia benci dari sudut pandang Nagisa.

Genre: Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life, Supernatural
Jumlah Episode: 1 - 23 END. + OVA

Penilaian Saya:
Jalan Cerita (9/10)
Desain Karakter (7/10)
Lagu (9/10)
Pengisi Suara (7/10)
Nilai Romance (10/10)


1.Clannad - After Story (S2)

Clannad: After Story merupakan Season ke 2 dari Anime yang sama berjudul Clannad. cerita ini lanjutan dari season pertama yang mana Okazaki Tomoya menikahi Nagisa dan menjadi keluarga yang bahagia karena telah dikaruniai seorang anak perempuan. Namun dalam setiap keluarga tentu saja pasti ada halangan dan rintangan yang menghadang... Nah, di Anime Clannad: After Story ini Tomoya akan diuji seberapa kuat cintanya akan keluarganya... mampukah ia menjalani kehidupan pahit dan harus menerima kenyataan yang menunggunya di masa depan? T_T (*Spoiler Dikit)

Genre: Drama, Romance, School, Slice of Life, Supernatural, Nyesek T_T
Jumlah Episode: 1 - 24 END. + OVA

Penilaian Saya:
Jalan Cerita (10/10)
Desain Karakter (7/10)
Lagu (6/10)
Pengisi Suara (7/10)
Nilai Romance (10/10)


Yosh, akhirnya kita sampai juga pada akhir perbincarangan pada postingan "10 Anime Romance Terbaik Versi @syaputragung - Bagian Ke 03" kali ini yang mana menurut saya bagian ketika dari postingan ini saya masukkan list-list anime banyak yang baperan :v
untuk membaca postingan terdahulu silahkan klik link berikut ini. (Anime Romance Recomenden)

Akhir kata terima kasih karena telah membaca postingan saya ini sampai akhir.. :)

0 Response to "10 Anime Romance Terbaik Versi @syaputragung - Bagian Ke 03"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel