Laptop/Komputer Kamu Cepat Panas? Atasi Dengan SpeedFan 4.52


Suhu komputer yang terlalu panas tentunya bukanlah pertanda yang baik. selain akan merugikan komputer itu sendiri, tentunya kita sebagai pengguna akan merasakan dampaknya. karena jika komputer atau laptop yang sedang kita gunakan dan kita cuek saja dengan suhu dari perangkat tersebut, akan membuat hang komputer, memperlambat system kerja komputer, merusak harddisk di dalamnya dan yang lebih parah lagi akan berakibat merusak komponen-komponen hardware di dalamnya seperti mother board contohnya. 😖

Baca Juga : Osu! Game Musik Online/Offline Paling Keren! + (Link Download)

Penyebab tingginya suhu pada komputer atau laptop salah satunya adalah dari sirkulasi udara yang kurang memadai, dan penggunaan komputer atau laptop yang terlalu lama.

Lalu apa solusi yang tepat untuk kita dalam mengatasi masalah ini?

Salah-satu caranya adalah dengan mengendalikan Fan (Kipas) yang tersedia di dalam perangkat Komputer atau Laptop yang sobat miliki, agar Fan (Kipas) tersebut saat Komputer digunakan dapat bekerja dengan putaran RPM maksimal dan menyebabkan perputaran angin di dalam komponen-komponen menjadi menyebar. akibat dari angin yang dihasilkan oleh Fan (Kipas) tersebut mengalir kemana-mana jadi dingin dehhhh Komputer / Laptop Kamu...!! Gampang kan XD

Cara mengatur Fan di Komputer / Laptop Gimana??

Pake Aja SpeedFan 4.52... dijamin Komputer / Laptop kamu bakalan lebih dingin dari pada sebelumnya saat digunakan XD

Selain itu, SpeedFan 4.52 juga bisa memantau Kesehatan Harddisk kita lhooo...!! agar bisa wanti-wanti kalo kena BadSector di Harddisk..!! tidak lupa juga beberapa fitur yang bermanfaat lainnya.. (contoh liat SS di bawah ini)




Bisa kita lihat seperti gambar di atas bahwa Saya telah memakai Laptop saya selama 40 menitan dan suhu Laptop saya bertahan di Zona Biru dengan kisaran suhu rata-rata adalah 35C (Celcius)


Saat saya mengambil Screenshot di atas, SpeedFan yang saya gunakan masih versi SpeedFan 4.51, akan tetapi setelah saya cek lagi SpeedFan telah mengeluarkan versi terbaru lagi yang bernama SpeedFan 4.52....!!! (pastikan pakai SpeedFan yang versi UpToDate yahhh... agar kualitasnya lebih mantap..!! )


( Link Download yang saya kasih di bawah ini UpToDate, jadi jika kamu mendownload dari link di bawah ini... kamu akan mendapatkan SpeedFan versi palllliiiingggg baru sob...!! XD )



Untuk mendownload SpeedFan 4.52 silahkan klik link download di bawah ini..!!
http://www.almico.com/sfdownload.php
 

0 Response to "Laptop/Komputer Kamu Cepat Panas? Atasi Dengan SpeedFan 4.52"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel