7 Tips Menggunakan Video Call Dengan Baik Dan Benar


Haiii.. haiii..!!
kembali lagi bareng saya Vj-Agung (syaputragung) di blog saya yang sepi ini... hihihihihi
dan kali ini saya akan membagikan "7 Tips Menggunakan Video Call Dengan Baik Dan Benar" karena saya rasa tidak ada dari para teman-teman blogger sekalian yang membuat postingan macam ini..!! kenapa? jawabannya saya tidak tahu.. wkwkwkwk



Seperti yang kita ketahui bahwa VC atau Video Call (dibaca Video Koll) adalah adaptasi dari teknologi telepon yang fungsi utamanya adalah mengirim suara dari suatu tempat ke tempat yang lainnya secara berhubungan..!!
Nahh, Video Call ini adalah teknologi terbarunya sob..!!
bagi yang suka BBM'an, WhatsApp, KakaoTalk, Line sebenernya bisa menggunakan Video Call ini dengan syarat di perangkat yang kalian gunakan itu terdapat kamera depan dan sudah support jaringan 3G atau lebih bagus lagi sudah 4G XD...!!

sudahhh.. sudah.... XD
tidak usah banyak basa-basi lagi, silahkan dibaca langsung "7 Tips Menggunakan Video Call Dengan Baik Dan Benar" di bawah ini : 


1. Harus Menggunakan Jaringan 3G / 4G
Pernah gak kalian sekalian jika sedang mencoba untuk menggubungi teman atau keluarga kalian  menggunakan Video Call dan kebetulan di daerah yang kalian tempati itu tidak ada jaringan 3G / 4G'nya..!! dan setelah sobat memaksakan untuk Video Call tidak berhasil karena jaringannya terlalu lelet..!!
itu disebabkan karena sobat memakai Video Call di Jaringan 1G / 2G saja... yang artinya sobat gak akan bisa Video Call'an karena jaringannya terlalu lemah speed'nya..!! jadi kalian harus menggunakan jaringan 3G / 4G yahh...!! :)


2. Perangkan Yang Digunakan Harus Memiliki Kamera Depan
Kalo yang satu ini adalah salah satu syarat yang mutlak harus kamu miliki sob, karena jika perangkat yang kamu gunakan hanya memiliki kamera belakang....!! bisa dipastikan perangkat yang kamu gunakan tidak akan dapat mengakses Video Call..!!


3. Memiliki Kuota Yang Lebih
Selain perlu menggunakan jaringan 3G / 4G, kita juga diharuskan memiliki kuota internet yang lebih sob...!!
karena dari sepengalaman saya menggunakan Video Call, entah itu di Facebook, BBM, WhatsApp, KakaoTalk, Line dan sebagainya...
ternyata tidak peduli siapa penelepon dan siapa yang ditelepon... kedua-duanya akan terkena kuota internet yang sama saja..!! karena apa?? Video Call atau bisa disebut Pideo Koll itu layaknya sewaktu kita menonton video di Youtube (kita perlu mendownload sementara file videonya, lalu ditampilkan di layar perangkat sobat)..!! akan tetapi agak sedikit berbeda dengan Video Call, selain kita diharuskan mendownload Video yang direkan dari perangkat lawan bicara kita... kita juga secara bersamaan meng'upload video kita sendiri ke lawan bicara kita..!! (intinya Video Call itu membutuhkan Download dan Upload secara bersamaan). 


4. Kondisi Cuaca Harus Cerah
Nahh... kalo yang satu ini pasti pada gak setuju kan. kenapa jika kita ingin Video Call'an.. kita hanya diperbolehkan jika cuaca di lingkungan kita sedang cerah saja? kenapa coba??
jawabannya adalah jika kita Video Call'an pada saat cuaca sedang buruk itu akan menyebabkan sinyal yang kita terima akan jelek atau jika dalam istilah orang Youtuber itu adalah sering Buffering..!! (macet-macet kayak kaset kusut..) 
Selain itu jika kita menggunakan Video Call dalam cuaca yang buruk semisalkan sedang hujan..!! kita jangan mencobanya ya..!! karena ada kemungkinan itu akan memancing petir untuk menyambar perangkat yang sobat gunakan dan otomatis sobat terkena petir tsb. alias kesetrum dan akhirnya issss deathhh :v


5. Tidak Berada  Di Tempat Gelap
Okeee... okeee...
kalian pasti akan protes jika saya menambakan kalimat di atassss yaitu tidak boleh Video Call'an di tempat gelap..!! karena saya sendiri jika dilihat di Screenshot di atas sedang Video Call'an di tempat gelap..!! wkwkwkwk
akan tetapi alangkah baiknya jika kita ingin Video Call'an dengan seseorang yang istimewa..!! (terutama di hatiku) T_T wkwkwkwk  kita diharuskan berada di tempat yang cukup penerangannya agar si lawan bicara kita tidak kesusahan melihat wajah TAMFAN KITA INI :V.


6. Tidak Berada Di Dekat Pengeras Suara
Satu lagi nihh yang sering dilupain seseorang jika ingin Video Call'an harus memperhatikan bahwa kita tidak boleh berada di dekat pengeras suara seperti Bass, Speaker atau yang sejenisnya...
Kenapa? karena itu akan menimbulkan Feedback buruk ke lawan bicara kita..!! yang mengakibatkan suara kita yang sampai ke lawan bicara akan seperti memantul / seperti ada 2 suara atau juga ada berbunyi nginggg ngiiingggg (if you know what i mean)


7. Lebih Baik Lagi Jika Menggunakan Headseat / Earphone dll.
Tips terakhir dari saya adalah alangkah lebih baik jika sobat sekalian menggunakan Headseat / Earphone dll. saat dengan Video Call'an karena suara yang dihasilkan ke Lawan Bicara akan terasa lebih jernih dan tidak mengganggu orang-orang disekitar semisalkan orang yang lagi tidur :X
dan  selain itu, kita juga tidak akan terkena paparan langsung dari sinyal perangkat yang kita gunakan ke otak..!!


BONUS :
Mirip MR. Bean Cuyyy :v






Okee...
mungkin segitu saja dulu "7 Tips Menggunakan Video Call Dengan Baik Dan Benar" yang saya bagikan di Blog saya ini..!! sampai ketemu di masa yang akan datang sob..!! (alias di masa depan) #wkwkwkwk 

0 Response to "7 Tips Menggunakan Video Call Dengan Baik Dan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel