Alasan Kamu Tidak Perlu Upgrade Ke Windows 10


Seperti yang telah kita ketahui pada tanggal 29/30 Juli 2015, Windows 10 Serentak dibagikan ke khalayak umum dan di gratiskan pemakaiannya selama 1 tahun. Akan tetapi, tahukah kamu kalau windowss 10 tidak harus menjadi OS utama di komputer/PC kesayangan sobat. terutama buat yang memakai Laptop, karena apa? baiklah. simak penjelasan saya di bawah ini...!!



  •  Sistem tidak dapat di jalankan
 Sebelum kamu ingin mengganti Windows/OS di komputer sobat, coba kamu cek spesifikasi untuk install Windows 10 di halaman resmi Microsoft. Apakah Laptop/Komputer sobat masuk dalam kriteria yang bisa menggunakan Windows 10 ini...
dan syarat untuk bisa menggunakan Windows 10, lihat di bawah ini:
- Minimum 2GB RAM (32-bit) dan 4GB RAM (64-bit)
- DirertX 9.0 atau yang lebih tinggi
- Graphic Card WDDM 1.0
- DDR3 HDD / SSD Memory Chip

dan masih banyak lagi spesifikasi yang diperlukan. jika salah-satu persayaratan di atas hanya 1 saja yang PC/Komputer sobat tidak memenuhi. silahkan urungkan niat untuk upgrade ke Windows 10.

  • Cuman Gratis Setahun Untuk Pertama Kali Install
Pernahkan kalian mendengar bahwa Windows 10 akan menggratiskan OS terbarunya tersebut, bahkan kepada pembajak / crackers sekalipun...!!
ternyata setelah saya telusuri lebih dalam, Windows 10 memang menggratiskan bagi pengguna Windows lawas untuk Upgrade ke OS terbarunya. akan tetapi itu cuman untuk setahun dan bukan se'umur hidup...!!
dan setelah berangsur 1 tahun, pengguna Windows 10 yang sudah gratis 1 tahun diharuskan membayar ke pihak Microsoft... kalau tidak, Windows 10 mereka akan di blacklist :v

  • Master Software Dari Windows Lama Dianggap Virus
Apakah sobat sekalian adalah seorang kolektor software di komputer/Laptop sobat..!! kalau iya, sebaiknya dipikir-pikir lagi deh, kalo sobat sekalian ingin upgrade ke Windows 10...!! karena, jika sobat memiliki banyak master software dari windows lawas, dan ingin menginstalnya di Windows 10, sudah dipastikan tidak akan bisa....!!
Alasannya adalah, Windows 10 menetapkan bahwa segala yang berhubungan dengan Windows lawas mereka yang ingin dipasang di Windows terbaru mereka (Windows 10) akan dianggap sebagai virus..!! 

  • Security Update Windows Vista, 7, 8, 8.1 sampai 2023
Micrososft memang sudah mempublikasikan OS terbaru mereka yaitu Windows 10, akan tetapi mereka masih mengurusi / meng'update security di windows lama mereka. alasannya tidak lain dan tidak bukan karena mereka masih peduli terhadap pengguna mereka yang belum bisa "move on"... wkwkwkwk :V

Berikut daftar masa aktif Windows Lawas Yang Masih diberikan Update Security: 
- Windows Vista akan berakhir pada bulan April 2017
- Windows 7 akan berakhir pada bulan Januari 2020
- Windows 8 dan 8.1 akan berakhir pada bulan Januari 2023 

  • Suka Barang Jadul
Jika sobat sekalian memiliki perangkat jadul seperti printer dll. maka jangan coba-coba untuk upgrade ke windows 10, karena sudah saya pastikan dan sudah saya coba. Printer dan segala macam barang jadul elektronik untuk Laptop/Komputer sobat tidak akan berfungsi lagi setelah upgrade ke Windows 10.



Pada dasarnya Windows 10 dibuat untuk mengoptimalkan Laptop / Komputer terbaru yang mendukung fitur Touch Screen / Layar Sentuh. dan jika Laptop / Komputer sobat tidak support Touch Sreen, mendingan tidak usah upgrade aja dehh... karena seperti alasan saya di atas, Windows 7 atau Windows 8/8.1 masih di update Security'nya dan masih bagus dari pada Windows 10. dan tentu saja Windows lawas dikhususkan untuk pengguna non-touchscreen... hihihihihi 

Okeeyyy..
mungkin itu dia informasi yang dapat saya bagikan tentang "Alasan Kamu Tidak Perlu Upgrade Ke Windows 10" buat yang masih galau atau ragu-ragu atau juga pengen dibilang kekinian :v... dan ngebet pengen upgrade ke Windows 10..
Akhir kata saya ucapkan Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh... :D
 

0 Response to "Alasan Kamu Tidak Perlu Upgrade Ke Windows 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel