Aplikasi Terbaru RKAS (Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah)

Aplikasi Terbaru RKAS (Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah)


Salam semangat buat rekan-rekan OPS serta GTK sekalian, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah telah mengeluarkan Aplikasi baru untuk dunia pendidikan yaitu Aplikasi RKAS (Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah). 


Aplikasi yang dibuat oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah ini termasuk aplikasi offline hampir sama seperti aplikasi Dapodik offline. Sehingga apabila ingin mengakses aplikasi ini kita harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. 

Aplikasi RKAS Versi Aplikasi 2019 dirilis pada Tanggal 17 Agustus 2018

Untuk unduh aplikasi RKAS, silahkan klik pada link berikut: 
http://rkas.dikdasmen.kemdikbud.go.id/download.html 


Apa itu RKAS ?


RKAS atau Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah adalah dokumen yang berisi rencana program pengembangan sekolah satu tahun ke depan yang disusun berdasarkan RKS untuk mengatasi kesenjangan yang ada antara kenyataan dengan yang diharapkan menuju terpenuhnya Standar Nasional Pendidikan (SNP). 


Cara Download Aplikasi RKAS:

Silahkan klik link berikut:





Maka akan masuk ke halaman Unduhan Apliaksi RKAS > di halaman ini silahkan klik pada Tombol Unduh berwarna Orange seperti gambar diatas. 



Demikianlah informasi aplikasi terbaru dari dunia pendidikan semoga dapat memberikan kemudahan buat dunia pendidikan. Salam semangat dan terimakasih. 

0 Response to "Aplikasi Terbaru RKAS (Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah) "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel