Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang Tanpa Install Aplikasi



Yooo minna.. kembali lagi bareng mimin Siluman Komputer..
setelah beberapa minggu tidak update artikel di blog, akhirnya kesampaian juga update lagi di blog saya ini.. dan kebetulan jugak lagi wkwkwkwk (besok udah mau puasa aja), maka daripada itu mimin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim dan bagi yang menjalankannya..

Back to topik..
pernahkan sobat sekalian berfikir bahwa jika di suatu hari smartphone android kamu hilang, lupa naruhnya dimana atau mungkin dicuri, dan sobat ingin melacak keberadaan smartphone tersebut tapi terhalang banyak kendala?
tenang sob, mimin punya trik cara melacak keberadaan smartphone android yang hilang tersebut agar bisa dilacak..


  • Syarat-syarat yang sobat perlukan agar Smartphone dapat Dilacak Antara Lain Adalah:
1. Menautkan Akun GMAIL ke Smartphone Sobat.
2. Mengaktifkan Centang pada GPS
3. Punya Koneksi Internet di Smartphone yang sedang mencari Smartphone yang hilang.

  • Okeyy, kalo semua persyaratan udah terpenuhi silahkan lanjut ke step berikut ini:
1. Pertama-tama silahkan sobat mengunjungi situs Android Device Manager

2.Kemudian silahkan login menggunakan Email "GMAIL" yang tertaut di smartphone sobat yang hilang. (seperti gambar di bawah ini)


3. Setelah itu tunggu sebentar dan Android Device Manager akan berusahan menghubungi dan melacak keberadaan smartphone sobat yang hilang.

4. Dan Tadaaaaa... Smartphone mimin dapat di lacak dan di samping kiri terdapat nama smartphone kepunyaan mimin dan sejumlah fitur yang sangat bermanfaat seperti..
- Putar Suara (fungsinya adalah untuk membunyikan perangkat smartphone sobat)
- Kunci (ini salah satu fitur ampuh jika sobat lupa pola / PIN pada smartphone.. jadi tidak perlu repot-repot flash smartphone sobat)
- Hapus (nahh, ini adalah fitur yang sangat berguna jika smartphone sobat hilang dicuri, fungsi dari tools hapus ini adalah menghapus segala data yang ada di memori smartphone.. baik itu memori internal maupun eksternal bakalan di habisin / di hapus semua dan pengaturan android jadi ke pabrikan awal) jadi aman deh, walaupun pencuri dapet smartphonen'nya. akan tetapi dia gak dapet data di dalamnya..


Akhir kata dari mimin, mungkin tools ini banyak kekurangan seperti fitur "capture face" yang mana Antivirus AVG di Android sudah mengadopsi fitur ini, berguna untuk memfoto wajah pelaku pencurian smartphone agar bisa di laporkan ke pihak polisi.. tapi yahh, bukan tidak mungkin fitur seperti itu di masa yang akan datang dapat di tambahkan atau bahkan di kembangkan lagi agar tingkat keamanan Device Android semakin di depan.. (ehhh :v ) #wasalam


0 Response to "Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang Tanpa Install Aplikasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel