Tips Karaokean di Komputer Laptop / Notebook


Musik bukanlah sesuatu yang baru di telinga manusia.. dengan musik, hidup terasa lebih berwarna dan dengan musik juga kita jadi lebih semangat untuk melakukan sesuatu.... (bener kan...)

akhir-akhir ini saya sering berkunjung ke situs Soundcloud yang lumayan populer buat yang suka menyanyi... karena apa? situs itu mewujudkan impian bagi para penyanyi amatiran yang suka nyanyi di kamar mandi...!!! atau sekedar iseng-isengan menyanyi dengan suara cempreng buat eksis di dumay.. hhihihihi
tapi yang jadi masalahnya adalah?
pake software apa kak buatnya atau kebanyakan yang tanya begini..!!! "Alat-alat/Hardware apa yang digunain buat karokean di laptop/komputer sihh..??) #tenang #tenang

Langsung aja nih, tanpa basa-basi lagi.. gimana sih cara karaokean atau alat-alat apa aja sih, yang digunain para penyanyi dengan menggunakan Laptop.

1. Pertama-tama yang harus kamu lakuin adalah buka laptop kamu / kalo belum punya beli dulu sana :p #hihihihi
dan kamu harus pastiin bahwa Laptop atau Notebook kamu memiliki lubang jack'nya ada 2..!! karena 2 lubang tersebut berfungsi sebagai lubang suara dan lubang microphone.. (jadi pisah-pisah gitu..!!) dan kalo lubangnya cuman 1, silahkan tinggalkan artikel ini T_T
Gambar Laptop

2. selanjutnya adalah... kamu harus punya semacam kayak Microphone + Earphone gitu!!! tapi jangan yang cuman microphone doank..!! tapi yang kayak gambar di bawah ini yang kamu harus siapin..!! dan soal harganya berkisar sekitar 150-300rb.. (tergantung kualitasnya sih..!!! semakin bagus, maka harganya semakin mahal... tapi soal kualitas atau kejernihan suaranya dijamin oke..)
Gambar Earphone

3. terus kalo kamu sudah punya Laptop dan Earphone yang ada Microphone'nya... kamu juga harus siapin software'nya... yang dalam kasus ini, saya memakai software freeware yang gratis alias gak perlu bayar buat downloadnya.. yaitu Audacity.. klik disini untuk download sofware'nya (untuk tutorial cara menggunakannya menyusul nanti)
Logo Audacity

4. kemudian siapi BGM alias background musiknya...!! kan kalo nyanyi doang tanpa latar belakang musiknya itu ngebosenin dengernya..
tapi gimana kalo kamu gak bisa main gitar atau gak bisa ngebuat instrument musik untuk lagu yang pengen kamu nyanyiin??
tenang saja... kamu tinggal pergi ke situs Youtube dan cari lagu yang pengen kamu cari Instrument'nya dengan catatan tanpa vocal penyanyi'nya yaaa...!!! Contoh kata kunci pencarian "Nama Penyanyi - Judul Lagu Instrumental No Vocal"
 
Logo Youtube

Nahh... gimana teman-teman?? udah sedikit ngerti kan.. gimana caranya Karaokean di Komputer Laptop / Notebook sobat...!!!
ohhhh iya, buat yang pengen liat hasil jadi Karaokean yang saya buat... silahkan cek langsung ke akun Soundcloud saya di sini tapi sorry, sekali lagi..!! suara saya gak sebagus editan saya.. hhihihihihi

0 Response to "Tips Karaokean di Komputer Laptop / Notebook"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel