Tips Membeli USB Hub Murah Tapi Berkualitas



Sejak USB diperkenalkan ke khalayak umum, sekarang hampir semua media perangkat elektronik menggunakan teknologi USB (Universal Serial Bus) dan tentu saja Komputer PC / Laptop menggunakan teknologi ini...

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, kebutuhan akan slot USB di Komputer PC / Laptop meningkat drastis dengan tidak dibarenginya kepekaan para produsen PC itu sendiri...!!!



Coba saya tanya? berapa banyak jumlah slot USB di Komputer PC / Laptop Kamu? 1, 2 atau 3??? paling banyak sihhh sekarang sampe 3...!!! Bayangkan..!! dengan hanya 3 slot USB di Komputer PC / Laptop kamu, apakah kebutuhan seperti mouse, keyboard dan flashdisk tercukupi??? saya rasa tidak....!!! karena apa? bagaimana jika kalian ingin memasang perangkat seperti modem stick yang mirip kayak tahu bulat :v dan memakan 2 Slot USB padahal dia cuman pake 1 slot USB..!! nahhh sisanya? tinggal 1 kan?? cuman cukup buat colok Mouse aja?? kalo mau colok Flashdisk kemana sobbb?? jawabannya pake USB Hub..!!!

USB Hub itu apa kak? USB Hub itu adalah sebuah teknologi terbaru dari USB yang mana fungsinya adalah menambah Slot USB di Komputer PC / Laptop kita dengan hanya memakai 1 slot aja di Komputer PC / Laptop kamu...!! dan dengan begitu kita bisa memakai banyak hal untuk keperluan slot USB dalam waktu yang berbarengan tapi slot USB Hub itu tergantung dari Induknya sendiri...!!! maksud saya, jika kamu membeli USB Hub yang Slot Anak USB nya itu 3, berarti kamu cuman bisa memakainya 3 saja seperti USB Hubnya itu sendiri...!! 

Oke baiklah disimak Tips saya di bawah ini :


1. Tentukan Jenis USB Hub

USB Hub Yang Sering Dipake Mas-Mas Warnet

USB Hub Seri Pertama


Jika kalian pernah liat benda seperti gambar di atas di Warnet, itu bukanlah piring terbang atau tentakel alien sob...!! wkwkwkwk
itu namanya USB Hub, tapi menurut saya jangan pake atau jangan colokin Flashdisk atau semacamnya ke USB Hub berjenis seperti gambar di atas sob...!! karena apa? itu USB Hub yang paling jelek dan arus data dan daya listriknya tidak stabil...bisa mengakibatkan kerusakan komponen yang tersambung padanya...!!

jadi pilihlah USB Hub yang seperti gambar di bawah ini..!!!

USB Hub Yang Cocok Untuk Mouse & Keyboard Saja


yupppsss... seperti gambar di atas... USB Hub yang satu ini berjenis USB Hub 1.0 dan hanya cocok untuk perangkat seperti Mouse dan Keyboard saja...!! karena jika dipaksakan menggunakan perangkat lain selain itu tidak akan berfungsi...!! akan tetapi kenapa saya merekomendasikan USB Hub yang satu ini adalah karena daya tahannya terhadap benturan dan sangaaaaaaaaaaaaaaattt awet...!! alias tidak mudah rusat..!! (kamu bisa membelinya di toko elektronik peralatan komputer dengan harga kisaran 35 sampai 40rb IDR)

Dan jika kalian seorang gamer atau seseorang yang membutuhkan USB Hub ekstra pedassss alias USB Hub yang bisa semua perangkat...!! kalian bisa memilih USB Hub seperti gambar di bawah ini...!!

USB Hub Super + Tombol On Off + Lampu LED

yahh... yahh...!!
USB Hub seperti gambar di atas menyusung versi USB Hub 2.0 High Speed...!! yang mana jika kita artikan secara harfiah adalah.. USB Hub seperti gambar di atas mampu melaukan transfer data secara cepat layaknya USB Hub di Komputer PC / Laptop kamu sendiri sob...!!
dan juga USB Hub yang satu ini dilengkapi Tombol ON/OFF + Lampu Led yang berfungsi sebagai penghemat daya jika hanya beberapa slot USB Hub saja yang digunakan...!!

USB Hub di atas memiliki 2 varian versi sob...!! versi pertama itu hanya memiliki 4 Slot USB dengan harga kisaran 50rb IDR, dan versi kedua memiliki 7 Slot USB dengan kisaran harga antara 100rb IDR...!!


2. Jangan Beli USB Hub Secara Online
Okeee...okeee
mungkin ini adalah jamannya serba Online sana sini...!! dan kita  semisalkan kalo kita mau membeli apa saja semisalkan USB Hub tinggal beli di penjual Online saja...!!
akan tetapi alangkah baiknya jika kamu berniat ingin membeli perangkat seperti USB Hub, kamu saya sarankan membelinya secar langsung ke toko...!!! kenapa? karena untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan...!! (if you know what i mean) :v


3. Pastikan USB Hubnya Automatic Driver
nahhhh..!!
satu lagi nihhh yang perlu di perhatikan, jika kalian berniat membeli USB Hub.... pastikan di bagian belakang merknya pas membeli di toko sudah Automatic Driver...!!

Automatic Driver itu apa kak? hadeeehhh -_-
Automatic Driver itu adalah sebuah program kecil yang disisipkan di sebuat perangkat elektronik / hardware Komputer PC / Laptop yang mana gunanya adalah Otomatis menginstal Driver dari si perangkat itu tadi agar berjalan maksimal di sebuat Komputer PC/ Laptop...!! jadi kamu tidak perlu lagi repot-repot tanya Om Google :3


4. Test Langsung Di Toko
dan yang terakhir tips dari mimin adalah biasakan kalo membeli perangkat hardware seperti USB Hub di toko, kamu harus mencobanya terlebih daulu sebelum membelinya...!!! karena apa? bisa saja USB Hub yang dijual di toko tersebut rusak / cacat pabrik ataupun terkena cairan seperti air yang menyebabkan USB Hub yang ingin kamu beli rusak dan tidak bisa digunakan sob...!!!


okeeeyyy...
mungkin postingan kali ini cukup sampai disini dulu sob postingan mimin tentang "Tips Membeli USB Hub Murah Tapi Berkualitas"...!! karena apa? mimin udah capek ngetiknya... hihihihihi
lebih dan kurangnya mimin mohon maaf, apa lagi kalo typo maafin yahhh...!! soalnya mimin blogger pemula yang masih banyak tanda tanya... hihihihihi

wasalam XD
See You Next Time...!!! #Arigato

0 Response to "Tips Membeli USB Hub Murah Tapi Berkualitas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel