Cara mencetak Ulang Tanda Bukti Pendaftaran EPUPNS 2015

Cara mencetak Ulang Tanda Bukti Pendaftaran EPUPNS 2015 Mengatasi Lupa Nomor Registrasi Nomor Registrasi EPUPNS penting karena nomor tersebut difungsikan sebagai user ID untuk login di aplikasi BKN di https://epupns.bkn.go.id/login Namun ada beberapa penyebab yang menjadikan Anda kehilangan nomor registrasi EPUPNS seperti : ketika Anda registrasi EPUPNS belum sempat melakukan print atau belum menyimpan file Tanda Bukti Registrasinya, Anda sudah menyimpannya tetapi lupa disimpan di file mana, file tanda buktinya kehapus, dan lain sebagainya.

Hal tersebut bisa terjadi karena berbagai sebab yang antara lain sebagai berikut :
  • registrasi menggunakan tablet, laptop, komputer,smartphone akan tetapi lupa tidak langsung Melakukan print dan bisa juga karena saat itu tidak ada printer
  • koneksi internet lemah ketika registrasi berhasil dan internet terputus
  • printer rusak
  • salah klik
Jika hal tersebut terjadi pada Anda, tentunya Anda harus mencari cara untuk mendapatkan nomor Tanda Bukti Registrasi EPUPNS. Registrasi ulang tidak bisa dilakukan setelah proses registrasi berhasil karena secara otomatis Nomor Registrasi kita sudah masuk ke data e-EPUPNS. Jadi misalkan kita mencoba registrasi lagi, maka akan muncul keterangan NIP ini sudah terdaftar

NIP sudah terdaftar di e-PUPNS

Jika Anda mengalami demikian, langsung saja login di https://epupns.bkn.go.id/login atau lebih lengkapnya silakan baca dulu Cara Mengatasi Lupa Nomor Registrasi/Pendafataran PUPNS 2015 dan atau Cara Cetak Ulang Tanda Bukti Pendaftaran/Registrasi PUPNS sebagai berikut :
1. Masuk Atau Login Ke https://epupns.bkn.go.id/login
Lupa Kode Registrasi EPUPNS

Setelah muncul tampilan seperti gambar di atas, jangan mengeklik "Login" tetapi klik lah link " Lupa Kode Registrasi".
2. Setelah langkah ke-1 Anda lakukan, maka akan muncul kolom NIP Baru dan ketikkan/isi kolom tersebut. Pastikan NIP Anda yang diinputkan sudah benar. 




3. Jawablah pertanyaan yang ada/tersedia. 
Pertanyaan yang muncul adalah sama dengan pertanyaan ketika Anda melakukan registrasi EPUPNS, maka jawablah dengan jawaban yang sama juga. Perlu Anda perhatikan dan ingat bahwa dalam mengetikkan/memasukkan jawaban di kolom jawaban, tidak boleh berbeda dengan tulisan Anda sewaktu mendaftar EPUPNS karena kolom jawaban tersebut sangat peka terhadap huruf besar/kecil maupun angka. Misalkan Anda saat registrasi menulis jawaban dengan kata "Cerdik" ( huruf pertama menggunakan huruf kapital ) ya di kolom jawaban Lupa Nomor Registrasi juga harus "Cerdik", jadi tidak boleh diketik "cerdik" ( huruf pertama menggunakan huruf kecil )

 Contoh Pertanyaan : Siapa nama binatang peliharaan Anda ?


4. Print dan Cetak Tanda Bukti Pendaftaran PUPNS 2015




Jika langkah-langkah tersebut di atas sudah dilakukan dengan benar, maka Anda akan mengetahui Nomor Registrasinya kembali. Selanjutnya, sebaiknya Anda menekan/mengeklik tombol "Cetak" untuk melekukanpengeprintan dan menyimpan file pdf Tanda Bukti Pendaftaran EPUPNS 2015.



0 Response to "Cara mencetak Ulang Tanda Bukti Pendaftaran EPUPNS 2015 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel